Trending News

Blog Post

Guy Sebastian Hadirkan Alan Walker Untuk Remix ‘Choir’
Music News

Guy Sebastian Hadirkan Alan Walker Untuk Remix ‘Choir’ 

Di bulan Mei lalu Guy Sebastian merilis ‘Choir’ yang diset sebagai single kedua untuk album ke-9 milik sang bintang Australia. Kini ia menghadirkan versi remix dengan menggandeng DJ dan produser kenamaan asal Norwegia, Alan Walker, sebagai kolaborator.

Jika versi aslinya adalah pop-soul dengan semangat gospel, maka ‘Choir (Remix)’ tentu saja mengusung nuansa electronic dengan kuat. Utamanya deep house melankolis ala Alan Walker yang kuat. Tapi Alan ternyata memilih untuk tetap mengedepankan musikalitas asli lagunya, dengan electronic hanya menjadi imbuhan. Barulah chorus kemudian dilanjutkan dengan sebuah drop melodik yang jelas mengedepankan sisi EDM lagu dengan kuat.

Guy memuji Alan sebagai seorang jenius yang memampu menggambarkan emosi dalam lagunya seperti ‘Faded’. Ia tahu ‘Choir’ memerlukan seseorang yang bisa menyampaikan pesan lagunya di cara yang benar, namun tetap mampu memasukkan sesuatu yang segar. Dan orang itu bagi Guy adalah Alan Walker.

Mereka telah berteman sekian tahun dan baru inilah ada kesempatan untuk berkolaborasi. Alan sendiri mengaku senang bisa mengerjakan remix lagunya bersama Guy Sebastian. Baginya, enerji lagu mampu membuat pendengarnya memiliki mood yang bagus. Benarkan begitu? Dengar ‘Choir (Remix)’ di bawah ini:

Related posts

Leave a Reply