Maroon 5 Mengenang Masa Lalu Dalam Balada Minimalistik, 'Memories'

Oleh: admincd - 21 Sep 2019

Maroon 5 akhirnya kembali lagi. Kecuali aksi Super Bowl Halftime Show 2019 mereka di bulan Februari, band veteran gawangan Adam Levine ini memang cenderung senyap. Namun untunglah kini mereka menghadirkan sebuah single baru berjudul 'Memories'.

Menariknya melalui single ini mereka menghindarkan sebuah banger/bop/anthem pop besar yang biasa mereka sajikan untuk membuka sebuah era. Alih-alih 'Memories' adalah sebuah balada laidback yang dihadirkan secara minimalistik alias stripped-back. Mungkin karena lagu bertema tentang nostalgia, sehingga Maroon 5 memilih untuk menghadirkan lagunya dalam sisi melankolia tebal.

Gitar menjadi teman utama Adam dalam menyanyikan lagu yang disajikan dengan balutan notasi yang cukup lowkey meski tetap mengusung harmonisasi yang renyah untuk disimak. Mendengarkan 'Memories' seperti mendengarkan seorang teman yang bernyanyi di sebuah acara kumpul-kumpul yang intim. Lebih seru lagi kalau acara kumpul-kumpulnya dilakukan di tepi pantai sembari meminum bir dan makan kacang.

Dalam sesi wawancara bersama Zane Lowe di acara Apple Music's Beats 1, Adam mengungkap selepas sukses 'Girls Like You' mereka memang ingin melakukan sesuatu yang berbeda. Lagu yang tak lagi berkisah tentang hubungan asmara atau kisah asmara yang retak. Dan, sesuai niat mereka, hadirlah 'Memories' ini.

admincd
More from Creative Disc