Trending News

Blog Post

Playlist Live Festival Hadirkan Banyak Musisi, Hingga Adu Rayu Tulus, Glenn Fredly dan Yovi Widianto
Concerts Review

Playlist Live Festival Hadirkan Banyak Musisi, Hingga Adu Rayu Tulus, Glenn Fredly dan Yovi Widianto 

Tepat pada hari minggu 15 September 2019, Gelaran konser musik Playlist Live Festival diadakan di kota Bandung. Ribuan penonton memadati lapangan Pussenif menikmati penampilan musik dan sajian kuliner dari berbagai tenan. Sejak dari siang hari penonton telah berdatangan dan bersiap antri bagi sebagian yang belum menukarkan tiket menjadi wristband playlist live festival.

Adhitia Sofyan memulai set penampilan sebagai lineup pertama Playlist Live Festival dan dilanjutkan oleh Kunto Aji dipanggung ke dua . Tak berhenti disitu, festival terus berlanjut bergantian dari kedua panggung yang berdampingan bagi para pengisi acara. Adapun nama-nama yang ada pada lineup lainnya adalah Isyana Sarasvati, RAN, Maliq & D’Esential, Naif, Raisa, Kahitna, Tulus, Glenn Fredlly dan Dipha Barus.

Semakin malam penonton semakin memenuhi area festival dan bernyanyi bersama dari lagu-lagu yang dibawakan oleh band favoritnya. Walaupun terdapat keluhan karena banyaknya sampah berserakan bekas makan dan minuman yang ditinggalkan oleh penonton yang tidak bertanggung jawab, sehingga mengganggu kenyamanan penonton lainnya.

Naif dan Maliq & D’Esentials berhasil membuat penonton menari dengan lagu-lagu yang dibawakan dan mengakhirinya dengan berfoto bersama dari atas panggung. Seakan tanpa jeda, Raisa dan Kahitna mengiringi kegalauan penonton Playlist Live Festival meski terdapat sedikit keluhan dengan permasalahan teknis pada sound.

Harmoni dendangan antara pengisi acara dan penonton membuat malam semakin hangat dan syahdu. Penampilan tulus malam itu memberikan kejutan dengan mengajak teman duetnya pada lagu Adu Rayu. Hal ini sontak membuat sorak sorai penonton bergembira dengan hadirnya Yovi Widianto dan Glenn Fredly keatas panggung dan bernyanyi bersama. Tulus menyampaikan rasa bahagianya dapat tampil kali ini di Bandung sebagai tempat dimana ia memulai karirnya sebagai musisi.

Teriakan penonton kembali pecah saat Glenn Fredly membuka penampilannya dengan lagu ‘You Are My Everything’ lalu kemudian memainkan beberapa set list terbaiknya kepada penonton yang terus memberikan tepuk tangan dari lagu-lagu yang dibawakan. Rangkaian acara Playlist Live Festival ditutup oleh Dipha Barus yang berkolaborasi dengan Monica Karina, Kallula dan Nadin Amizah.

Teks: Berry
Foto: Faris

Related posts

Leave a Reply