fbpx

Trending News

Blog Post

Rapper Indonesia dan Korea Selatan Meriahkan Asian Sound Syndicate vol. 1
Concerts Review

Rapper Indonesia dan Korea Selatan Meriahkan Asian Sound Syndicate vol. 1 

Asian Sound Syndicate vol. 1 sukses digelar di Helipad Parking Ground GBK tanggal 31 Agustus 2019 lalu. Festival musik ini merupakan edisi pertamanya. Festival musik yang mengusung tema Hip Hop tersebut dipromotori oleh Stellar.ID dengan membawa headliners penyanyi hip hop asia seperti Gray, Simon Dominic, Bobby, DPR Live, Crush, Tuan Tigabelas, Ramengvrl, Hullera, dan masih banyak lagi. Selain musik, Asian Sound Syndicate vol. 1 juga menyuguhi para festivalgoers dengan berbagai booth makanan, art, dan fashion.

Headliner Local pertama, Tuan Tigabelas, memulai penampilannya pukul 16.15 WIB. Lalu dilanjutkan dengan penampilan memukau dari Ramengvrl. Rapper perempuan ternama di Indonesia ini sempat menyanyikan lagu Fantastic Baby dari Boy Group ternama di Korea Selatan, BIG BANG. Tak lama setelahnya, Hullera diundang untuk naik ke stage dan berkolaborasi dengan Ramengvrl untuk menyanyikan lagu mereka berjudul ‘Bad Minah’.

Semakin banyak festivalgoers yang mendekati area stage sebelum penampilan dari DPR Live dimulai. Walaupun sempat tidak tepat waktu dan ada kendala dengan in-earnya, Dabin atau yang dikenal dengan stage name dia yaitu DPR Live tetap tampil dengan maksimal. Christian Yu atau Ian juga ikut naik ke stage dan berkolaborasi dengan Dabin dalam lagu ‘Gravity’. Kedatangan Ian ke atas stage membuat para penggemarnya histeris. DPR Live menutup penampilannya di malam itu dengan lagu ‘Martini Blue’.

Setelah DPR Live, selanjutnya ada penampilan dari Crush. Soloist yang memiliki nama asli Shin Hyoseob ini juga berhasil menghibur para festivalgoers malam itu. Crush sempat bercengkrama dengan para penonton sebelum mulai bernyanyi lagu yang menjadi OST k-drama ternama ‘Goblin’ dengan judul ‘Beautiful’. Lagu tersebut dinyanyikan oleh Crush dengan indah tanpa menggunakan playback dan penonton juga ikut bernyanyi bersama. Crush juga membawakan lagu ‘NAPPA’ yang baru saja dirilisnya tanggal 28 Agustus lalu dan menutup penampilannya dengan menyanyikan lagu ‘Oasis (remix)’.

Penampilan paling ditunggu oleh para ikonics yang datang ke Asian Sound Syndicate vol. 1 ini tampil setelah Crush, yaitu Bobby, rapper dari boy group Korea Selatan bernama iKon. Bobby berhasil membuat suasana crowd semakin memanas dengan lagu-lagunya yang up beat. Penampilannya yang sangat energic dan rapnya yang kuat membuat para penontonnya ikut berdansa dan berlompat bersama. Bobby membawakan beberapa lagu-lagunya termasuk ‘HOLUP!’, ‘UP’, dan “TENDAE’. Ia pun menutup penampilannya dengan membawakan ‘Bounce’ lagu yang ia buat dan nyanyikan di final Show Me The Money!.

Selang beberapa menit berlalu, Gray naik ke stage untuk menghibur para penonton. Gray membawakan lagu-lagu yang dimilikinya. Selain itu Gray juga membawakan lagu kolaborasinya dengan Hyolyn berjudul ‘Dally’ serta kolaborasinya dengan Sleepy, Hoody, dan LOCO berjudul ‘I’m Fine’. Gray sempat membuka rompi yang ia pakai dan membuat para fansnya berteriak histeris. Gray juga membawakan lagu ‘TMI’ yang beru ia rilis tanggal 30 April lalu dan menutup penampilannya dengan lagu ‘119 (remix)’. Gray mengundang salah satu headliner yang paling ditunggu-tunggu malam itu, Simon Dominic, untuk bernyanyi bersamanya dalam lagu ‘119 (remix)’.

Waktu mulai menuju tengah malam, namun Simon Dominic berhasil menaikkan suasana dengan menyanyikan lagu-lagunya yang memiliki bass drop kuat dan juga rapnya yang tidak kalah kuat. Sering kali Simon Dominic bercengkrama dengan penonton disetiap jeda lagu yang ia bawakan. “Maafkan saya, mungkin ini faktor umur saya hahaha”, kata Simon Dominic yang sempat tersedak saat bercengkrama dengan penonton. Simon Dominic membawakan lagu-lagunya, salah satunya membawakan lagu ‘Dax4’, ‘Make Her Dance’, dan ‘WON & ONLY’. Simon Dominic menutup penampilannya sekaligus menutup Asian Sound Syndicate vol. 1 malam itu dengan menyanyikan lagu ‘Simon Dominic’ dan mengundang Gray untuk tampil bersamanya di atas stage. Saat membawakan lagu tersebut Simon Dominic sempat turun ke audience dan menyapa para penonton serta bernyanyi bersama mereka. Sampainya di penghujung acara, Gray dan Simon Dominic mengajak para penonton untuk foto bersama mereka dan berakhirlah Asian Sound Syndicate vol. 1 pada malam itu. Kemeriahan acara tersebut membuat para festivalgoers menanti-nantikan volume kedua dari Asian Sound Syndicate ini!

Teks: Icha
Foto: Andi Bestari
Foto Bobby: Official Syndicate.ID

Related posts

Leave a Reply