Trending News

Blog Post

Ruel Angkat Masalah Krisis Kesehatan Mental Di EP Barunya, “Free Time”
Music News

Ruel Angkat Masalah Krisis Kesehatan Mental Di EP Barunya, “Free Time” 

Semenjak merilis EP debutnya, “Ready”, di bulan Juni tahun lalu, rupanya banyak yang dialami oleh penyanyi dan penulis lagu remaja asal Australia, Ruel (16). Setidaknya dibuktikan dengan EP keduanya yang baru saja dirilis ini, “Free Time”.

Jika dalam “Ready” ia banyak berbicara tentang kehidupan pra-remaja dan remaja, maka dalam “Free Time” yang beramunisi 7 lagu ini ia bergerak dalam tema-tema yang lebih “dewasa”, seperti kesehatan mental, rasa gelisah, depresi dan semacamnya.

Bukan berarti ia mengalami hal-hal tersebut, namun Nuel tidak hanya ingin membahas apa yang dialaminya saat ini, seperti cinta remaja, pengalaman tur, rindu rumah dan sejenisnya. Ia juga ingin menyampaikan yang diderita oleh banyak orang. Ia menyebut buku dan film sebagai inspirasinya.

Tidak heran jika ada lagu seperti ‘Unsaid’ yang awalnya akan berkisah tentang seorang gadis idaman, namun kemudian berubah menjadi tentang temannya yang kalah dalam melawan penyakit mental. Ruel berencana untuk menggunakan lagunya sebagai alat untuk meluncurkan sebuah kampanye untuk kesehatan mental bersama yayasan amal Support Act.

Berikut tracklist untuk “Free Time”:

1. “Don’t Cry” 3:07
2. “Real Thing” 3:12
3. “Painkiller” 3:33
4. “Hard Sometimes” 4:29
5. “Face to Face” 3:23
6. “Unsaid” 3:47
7. “Free Time” 3:38

Related posts

Leave a Reply