Iklan

10 Video Musik Pop Baru Bertema Horror Pelengkap Halloween

Oleh: riadini - 09 Oct 2019

Happy Halloween!

Oktober telah tiba! Biasanya, di beberapa negara persiapan perayaan Halloween yang jatuh tiap tanggal 31 mulai dilakukan. Kostum-kostum unik dan topeng topeng bertema menyeramkan merupakan atribut wajib yang harus ada ketika melakukan perayaan tersebut.

Tidak hanya dalam bentuk pesta, Halloween biasanya akan disambut dengan ditayangkannya film-film bergenre horror yang dapat menambah suasana ngeri semakin terasa. Akan tetapi, jika kamu terlalu takut untuk menonton film seram apalagi sedang sendirian di rumah dapat diganti dengan tontonan bertema sama namun dengan durasi lebih pendek disertai iringan musik. Ya! Tonton saja video musik dari musisi-musisi populer untuk menemani perayaan Halloween kamu!

Dalam rangka menyambut perayaan Halloween dua tahun lalu, tim CreativeDisc telah membuat Top 10 lists untuk video musik pop bertema horror. Kali ini, kami kembali dengan 10 video musik pop baru bertema horror yang dapat kamu putar dan tonton saat Halloween tiba. Berikut rangkumannya. Siap-siap ya!

1. ‘Secrets’ - Becky G

Top 10 lists kali ini kami buka dengan video musik milik Becky G berjudul ‘Secrets’. Termasuk baru, lagu yang mengisahkan tentang seorang wanita yang tahu bahwa lelaki yang begitu dicintainya tengah menyimpan sebuah rahasia tersebut disertai dengan video musik yang menyeramkan. Dalam video tersebut, Becky G tampak terjebak di sebuah rumah berhantu yang dikelilingi oleh banyak karakter menyeramkan disertai dengan sejumlah special effect yang semakin menambah kengerian. Hingga pada akhirnya, sebuah rahasia yang sangat kelam akan terkuak di penghujung video. Kamu yakin berani nonton sendirian?

2. ‘Sweet But Psycho’ – Ava Max

Seperti dapat dilihat dari judulnya, ‘Sweet But Psycho’ milik Ava Max ini berkisah tentang seorang gadis yang menaruh dendam terhadap kekasihnya yang berselingkuh. Video musiknya dimulai dengan sebuah ajakan makan malam dan suasana pun berubah ketika rupanya gadis tersebut yang diperankan oleh Ava Max sendiri mencampurkan minuman kekasihnya dengan racun. Keduanya kemudian saling mengejar hingga si pria mengetahui bahwa ia bukanlah ‘korban’ satu-satunya. Dengan musik dan lirik yang catchy, single ini dikemas dengan sebuah video musik yang membuat penontonnya merasa ngeri namun sambil terus menikmati lagunya.

3. ‘Popular Song’ – Mika Feat. Ariana Grande

Kembali ke beberapa tahun silam, single yang juga memiliki lirik dan musik yang enak didengar milik Mika ini justru dikemas dengan video musik yang diberi sentuhan thriller. ‘Popular Song’ yang ia bawakan dengan Ariana Grande ini berkisah tentang muda-mudi yang menjadi korban perundungan di sekolah. Tak hanya diam, keduanya lantas membuat rencana jahat untuk membalas perbuatan teman-teman sekelas mereka. Bahkan, di penghujung video, kamu tidak akan mengira bahwa akan ada plot twist yang cukup mengejutkan. Rasa dendam memang bisa membuat seseorang jadi berbahaya!

4. ‘American Spirit’ – Meg & Dia

Setelah vakum hingga 8 tahun lamanya, duo bersaudari Meg & Dia akhirnya kembali menelurkan sebuah album. Keduanya bahkan telah meluncurkan single baru dengan video musik yang merefleksikan masa depan berjudul ‘American Spirit’. Dikisahkan, Meg & Dia tengah melakukan sebuah eksperimen berupa pembuatan video musik dengan menggunakan robot sebagai juru kameranya. Sejak awal, duo tersebut telah menaruh curiga bahwa ada yang tak beres dengan robot tersebut. Namun, dua orang pria yang tampaknya adalah ilmuwan dari eksperimen tersebut terus meyakinkan Meg & Dia bahwa semua berjalan dengan baik dan aman. Hingga pada akhirnya robot tersebut benar-benar berubah menjadi malapetaka.

5. ‘Bon Appétit’ – Katy Perry Feat. Migos

Selamat makan! Single Katy Perry yang ia bawakan bersama Migos berjudul ‘Bon Appétit’ ini memang disertai dengan video musik aneh yang sesuai dengan judulnya. Sejak menit awal, video musik tersebut mampu membuat kita bertanya-tanya bagaimana kelanjutan ceritanya di mana menampilkan Katy Perry tengah ‘diolah’ untuk dijadikan masakan oleh beberapa koki. Ia mulai diuleni sebagai adonan, direbus bersama sayuran, serta diberi topping untuk kemudian disajikan untuk para tamu. Walau awalnya tampak menggelikan, lagi-lagi, sebuah plot twist tak terduga akan membuatmu melongo dan mungkin me-rewind video musik tersebut dari awal.

6. ‘Born This Way’ – Lady Gaga

Bukan Lady Gaga namanya jika tak membuat sebuah sensasi. Untuk yang kesekian kalinya, ia membuat video musik dengan konsep yang aneh dan nyeleneh namun memiliki makna dan karakter yang kuat. Dalam mengemas video musik ‘Born This Way’, Lady Gaga benar-benar menampilkan sebuah ‘proses kelahiran dirinya’ didukung dengan sebuah lirik yang begitu powerful tentang mencintai dan menerima diri sendiri. Meskipun memang video musiknya cukup gelap dan mengerikan serta bahkan mungkin bagi sebagian orang terasa menjijikan. Namun, di tahun 2018 lalu, kabar duka datang dari model pria penuh tattoo dalam video musik 'Born This Way' yang dikenal sebagai Zombie Boy. Pria bernama Rick Genest tersebut memilih untuk mengakhiri hidupnya. R.I.P Rick Genest.

7. ‘Bruised Not Broken’ – Matoma Feat. MNEK & Kiana Ledé

Rupanya memang tak selalu sebuah single dengan musik riang dikemas dengan video yang riang pula. Video musik milik Matoma Feat. MNEK & Kiana Ledé berjudul ‘Bruised Not Broken’ bisa menjadi salah satu contohnya. Dalam video musiknya, ketiga penyanyi tersebut berada dalam sebuah lemari pendingin dalam keadaan tanpa tubuh! Ya, kepala ketiganya tergeletak begitu saja sedangkan potongan tubuh mereka yang lainnya berada di rak diantara bahan masakan lain di luar lemari pendingin. Namun, tangan mereka mulai hidup kembali dan berjuang menyelamatkan si kepala agar mereka dapat bersatu kembali. Kisah perjuangan tangan menyelamatkan kepala ini memang sedikit mengerikan. Namun dengan musik yang riang, adegan demi adegan justru terkesan lucu dan menggelikan. Berhasilkah tangan menyelamatkan kepala dari penjagaan sang koki? Simak saja videonya sendiri!

8. ‘Savior’ – Iggy Azalea Feat. Quavo

Video musik selanjutnya adalah milik Iggy Azalea Feat. Quavo yang berjudul ‘Savior’. Berlatar di sebuah gereja yang hanya diterangi oleh cahaya lilin, video musik ini memberi sensasi seram tersendiri dengan segala keanehan yang ada di dalamnya. Dimulai dengan adegan Iggy yang terbangun dari tidurnya, ia kemudian berjalan memasuki gereja yang telah dipenuhi oleh para jemaat. Namun anehnya, Iggy yang awalnya mengenakan gaun putih tiba-tiba berubah menjadi mengenakan gaun hitam dengan cahaya melingkar di atas kepalanya bagaikan seorang malaikat. Bahkan, ada beberapa orang yang berada di barisan paling depan juga memiliki cahaya seperti Iggy dalam balutan busana berwarna putih. Video musik tersebut terus berjalan dengan iringan musik downtempo yang membuat para pendengarnya terus menonton sambil menggoyangkan kepala.

9. ‘Teeth’ – 5 Seconds of Summer

Ingat film Divergent? Adegan film dimana seseorang akan diberi formula khusus dan kemudian dipasangi alat yang akan memunculkan berbagai bentuk phobia yang harus dilawan? Kurang lebih seperti itulah konsep video musik dari single baru milik 5 Seconds of Summer yang berjudul ‘Teeth’. Para anggota band harus melawan rasa takut yang dimunculkan di alam bawah sadar mereka. Dengan berbagai special effect, video musik tersebut mampu membawa penontonnya membayangkan bagaimana sulitnya melawan rasa takut!

10. ‘All The Good Girls Go To Hell’ – Billie Eilish

Top 10 lists kali ini ditutup dengan video musik milik Billie Eilish berjudul ‘All The Good Girls Go To Hell’. Dari menit awal, video musik ini langsung membawa para penontonnya merasa ngeri dengan adegan di mana punggung Billie ditusuk dengan beberapa alat suntik sekaligus dan kemudian munculah sayap dari punggungnya. Ia lalu terjatuh dari langit dengan berlumuran cairan berwarna hitam. Tak lama, ia kemudian mulai berjalan sambil bernyanyi dengan lirih dan satu demi satu bangunan yang ia lewati mulai terbakar hingga dirinya sendiri pun ikut terbakar. Tidak begitu jelas makna video musik tersebut namun Billie Eilish sepertinya memang menyukai hal-hal yang berbau menyeramkan, ya?

Inilah rangkuman dari 10 video musik pop baru bertema horror pelengkap Halloween kamu. Masing-masing video musik memiliki cara menampilkan kengerian dengan gaya yang berbeda-beda namun pastinya sangat seru untuk ditonton saat perayaan Halloween tiba. Sudah cukup seram atau kamu punya koleksi lain? Tell us!

riadini
More from Creative Disc