Trending News

Blog Post

CHVRCHES Kembali Dengan Single ‘Death Stranding’
Music News

CHVRCHES Kembali Dengan Single ‘Death Stranding’ 

Semenjak debut dengan album “The Bones of What You Believe” di tahun 2013, band synth-pop asal Skotlandia, CHVRCHES, punya kecendrungan untuk merilis album mereka dengan periode dua atau tiga tahun. Dibuktikan dengan album susulan mereka, “Every Open Eye” di tahun 2015 dan yang terakhir “Love Is Dead” di tahun 2018.

Tampaknya kini mereka akan kembali dengan jeda dua tahun untuk album baru, atau tepatnya di tahun depan (2020), mengingat mereka sudah memulai era baru mereka dengan meluncurkan sebuah single berjudul ‘Death Stranding’.

Kemungkinannya besar memang. Tapi sebenarnya ‘Death Stranding’ merupakan soundtrack untuk game Playstation 4 berjudul “Death Stranding: Timefall” kreasi Hideo Kojima. Mr. Kojima sendiri dengan bangga memperkenalkan CHVRCHES sebagai pengisi soundtrack untuk game terbarunya ini:

Di dalam ‘Death Stranding’ kita akan kembali bisa menikmati synth-pop melankolis (dan sedikit gloomy) ala CHVRCHES, dengan vokal manis Lauren Mayberry yang terdengar agak sendu di verse awal, sebelum intens dan penuh semangat dalam chorusnya yang catchy. Dengan ketukan drum dan synth yang kaya, ‘Death Stranding’ merupakan ajakan CHVRCHES untuk kembali memasuki “petualangan” ala mereka.

Apalagi lagu berkisah tentang menjaga harapan meski mendapat tantangan. “You can take my heart / Hold it together as we fall apart,” nyanyi Lauren dalam lagu. “Maybe together we can make a spark in the stars we embark And keep us together as the lights go dark.” Sesuai pula dengan tema game yaitu tentang kehidupan yang berlangsung di sebuah komunitas yang terisolasi.

‘Death Stranding’ merupakan susulan single hit mereka bersama Marshmello, ‘Here With Me’. Dengar lagunya di bawah ini:

Related posts

Leave a Reply