Trending News

Blog Post

CIX Hello, Stranger in Jakarta: Perkenalan yang Manis
Concerts Review

CIX Hello, Stranger in Jakarta: Perkenalan yang Manis 

Sepekan berlalu sejak penampilan perdana CIX di Jakarta. Grup yang bermarkas di C9 Entertainment ini baru debut 23 Juli 2019 lalu, lho! Setelah sebelumnya mengadakan sesi interview bersama awak media dan fan signing bersama fans yang beruntung (4/10), pada malam harinya, CIX mengadakan showcase yang bertempat di Upper Room Hall, Annex Building, Jakarta dengan di promotori oleh CK Star Entertainment. Kendati baru tiga bulan debut dan merilis satu mini album, ‘HELLO Chapter 1: Hello, Stranger’, CIX sudah punya cukup banyak penggemar di Indonesia! Bukan fakta mengherankan, karena tiga membernya sudah lebih dahulu terkenal; Jinyoung yang ikutan Produce 101 Season 2 dan sukses menjadi member Wanna One, juga Seunghun dan BX yang pernah menjadi peserta Mix Nine dan YG Treasure Box. Yuk kita ingat-ingat lagi momen seru bersama Seunghun, BX, Yonghee, Jinyoung dan Hyunsuk ini!

Membawakan Tiga Lagu

Usai diputarnya MV ‘Movie Star’, single debut mereka, di layar utama, berkostum serba putih, CIX tampil ke panggung dengan membawakan ‘What You Wanted’. Lagu kedua yang dibawakan adalah ‘Movie Star’, lengkap dengan fan chant seru para penonton. Katanya, Jinyoung ikut berpartisipasi menciptakan koreografi untuk lagu ini, lho! ‘The One’ dibawakan sebagai lagu penutup di acara ini. BX bercerita, ‘The One’ ini adalah lagu yang didedikasikan untuk fans mereka, yang setia mendukung mereka hingga akhirnya berhasil debut. Doakan CIX semakin sukses dan lagunya semakin banyak ya, jadi lain kali mereka tampil di Indonesia, lagu yang dibawakan bisa lebih banyak!

CIX dengan Kearifan Lokal

Demi bikin penggemar mereka di Indonesia senang, CIX sibuk cari tahu hal-hal yang sedang ngehits di Indonesia, lho! Saat memperkenalkan diri, para member CIX mengucapkan jargon-jargon yang norak, tapi kocak. “Kalian unyu. Mantul!” kata Jinyoung sang center grup ini. “Zeyeng!” ucap Yonghee, yang kemudian ditemani member lainnya sambil menjulurkan finger heart. “Kami kangen kalian,” ucap BX sang leader. Sejak sesi interview di pagi hari, Hyunsuk sudah sering membahas nasi goreng. “Kami senang datang ke Jakarta. Nasi gorengnya enak sekali,” katanya. Hmm… Ada apa dengan nasi goreng yang sepertinya jadi kegemaran semua artis Korea yang datang ke Indonesia, ya? Mungkin lain kali mereka perlu disuruh cicipin tumpeng, biar komplit!

Yang paling heboh, CIX melakukan hal yang saat ini lagi viral di dunia maya Indonesia. Mengikuti gerakan ‘Salah Apa Aku’ sambil cekikikan! Penonton yang tadinya menolak ngajarin CIX lagu ini, akhirnya malah serempak karaokean. Penonton yang nyanyi, CIX yang joget. “Entah apa yang merasukimu~”

Rajin Berinteraksi dengan Penonton

Namanya juga momen berkenalan, CIX rajin banget berinteraksi dengan penonton. Biar cepat akrab! Semua member CIX berkali-kali menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan penggemar mereka. Katanya, mereka masih suka menitikkan air mata lho saat membaca pesan-pesan manis dari penggemar! Selama sesi tanya-jawab ini, CIX menceritakan soal banyak hal, seperti apa yang mereka lakukan di waktu senggang, juga iseng melakukan reka ulang sesi pemotretan untuk mini-album mereka! Mereka juga pamer kemampuan masing-masing, lho! Jinyoung sempat menarikan sebagian koreografi ‘What You Wanted’. Sebagai center grup, Jinyoung juga diminta menunjukkan pesonanya sebagai cowok cute. “Noona, aku cinta kalian!” kata Jinyoung dengan memasang tampang imut tapi malu-malu. Seunghun sebagai vokalis utama CIX juga sempat menyanyikan sepenggal lirik ‘The One’. Dia juga pamer vokal menyanyikan ‘So Long,’ OST Hotel del Luna milik Paul Kim. Makin naksir! Hyunsuk sang maknae juga diminta untuk berjalan ala catwalk setelah bilang bahwa yang paling dia suka dari tubuhnya adalah kakinya!

Sesi Curhat yang Bikin Seunghun Menahan Tangis

Setelah sesi heboh, ceria dan kocak, tiba saatnya sesi mellow. Setiap member CIX diminta menyampaikan pesan pada member di sebelahnya. Awalnya awkward, akhirnya baper! “Terima kasih sudah bekerja keras selama ini, semoga kita bisa bekerja lebih keras lagi ke depannya,” kata Hyunsuk ke BX sambil berpegangan tangan. “Semoga kita bisa menikmati waktu bersama dan mencapai tempat tertinggi bersama-sama,” ucap BX ke Jinyoung. “Yonghee, terima kasih karena sudah melalui masa-masa yang melelahkan. Jangan khawatir karena aku akan terus membantumu,” pesan Jinyoung ke Yonghee, yang disambut dengan senyum malu-malu Yonghee. “Seunghun-hyung, terima kasih sudah membantuku sampai sekarang. Aku juga akan bekerja keras,” ucap Yonghee ke Seunghun. Seunghun kemudian membuka lengannya dan disambut dengan pelukan Yonghee. Sweet banget!

Seunghun yang selama acara paling ceria dan banyak tertawa, di sesi ini justru paling baper. Belum berbicara apa-apa, dia sudah tercekat menahan tangis. Hyunsuk kemudian mengulurkan tangan dan memeluk untuk menenangkan hyung-nya yang tidak sanggup berbicara. “Hyunsuk, terima kasih sudah melewati semuanya bersama. Semoga kita jadi anak-anak yang bisa membanggakan orang tua kita. Di masa depan akan ada momen melelahkan dan momen bahagia, tapi kita pasti akan bisa melewatinya,” ucapnya, dan kemudian memeluk Hyunsuk dengan erat.

Acara “perkenalan” yang durasinya tidak terlalu lama ini ternyata sukses membuat perasaan penggemar CIX bercampur aduk. Lega akhirnya CIX bisa debut, tak sabar menantikan kisah CIX ke depannya, juga senang akhirnya bertemu langsung dengan idola yang selama ini dinantikan. Perjalanan CIX masih panjang. Kamu siap menemani CIX menuju tempat tertinggi seperti keinginan BX?

Related posts

Leave a Reply