Trending News

Blog Post

Coldplay Ungkap Tracklist Album “Everyday Life” & Sajikan Dua Lagu Baru
Music News

Coldplay Ungkap Tracklist Album “Everyday Life” & Sajikan Dua Lagu Baru 

Setelah mengumumkan “Everyday Life” sebagai judul album baru mereka, kini Coldplay menyusulnya dengan mengungkap cover-art dan juga tracklist untuk album yang akan dirilis tanggal 22 November tersebut.

Sebagaimana yang diungkap sebelumnya, “Everyday Life” adalah sebuah double-album yang terdiri atas dua bagian, yaitu “Sunrise” dan “Sunset”. Masing-masing bagian album terdiri atas 8 buah track.

Sunrise
1. “Sunrise”
2. “Church”
3. “Trouble in Town”
4. “BrokEn”
5. “Daddy”
6. “WOTW / POTP”
7. “Arabesque”
8. “When I Need a Friend”

Sunset
1. “Guns”
2. “Orphans”
3. “Èkó”
4. “Cry Cry Cry”
5. “Old Friends”
6. “??? ???” (Bani Adam)
7. “Champion of the World”
8. “Everyday Life”

Dengan dibagi menjadi dua bagian seperti ini, sepertinya Coldplay menjanjikan pendekatan yang berbeda untuk “Sunrise” maupun “Sunset”. Dan jika menilik dua lagu yang baru saja dilepas Coldplay, rasa-rasanya memang seperti itulah yang akan terjadi.

Dua lagu tersebut adalah ‘Orphans’ – yang berasal dari bagian “Sunset” – dan ‘Arabesque’ – yang tentu saja dari bagian “Sunrise”. Meski kedua lagu ini diproduseri oleh The Dream Team, namun memiliki gaya yang yang cukup berbeda.

‘Orphans’ adalah track pop/rock mid-tempo cerah yang kental dengan melodi ala Coldplay yang kita kenal; sing-a-long dan cathcy. Sementara dalam ‘Arabesque’ Coldplay memamerkan sisi eksperimental mereka. Dengan latar yang cenderung atmosferik dan agak mengingatkan world music, lagu juga menampilkan vokal dari Stromae dan tiupan horn oleh Femi Kuti.


Related posts

Leave a Reply