Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single: 07 Oct 2019
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single: 07 Oct 2019 

Niall Horan (Single / UMG) – Nice to Meet Ya

Penantian fans akhirnya (nyaris) berakhir, karena Niall Horan sudah merilis single ‘Nice To Meet Ya’. Ditulis Niall bersama Julian Bunetta, Tobias Jesso Jr., dan Ruth-Anne Cunningham, ‘Nice To Meet Ya’ menandakan perubahan gaya bermusik yang ingin ditunjukkan sang bintang berdarah Irlandia. Agak lupakan dulu balada pop-folk romantis ala Niall yang kita kenal, karena dalam ‘Nice To Meet Ya’ ia justru menghadirkan pendekatan pop-rock yang cukup tebal. Anthemik dan agak mengingatkan kejayaan Britrock di era 90-an. Bahkan ada sentuhan soul pula didalamnya, selain dilengkapi chorus yang sangat sing-a-long. Single dirilis tanggal 4 Oktober.


Sabrina Claudio (Alb. Truth Is / SC Entertainment) – Rumors (feat. ZAYN)

Sang bintang penembang alt-R&B, Sabrina Claudio, baru saja merilis album keduanya, “Truth Is”. Berbarengan dengan itu, ia juga merilis single ketiga untuk albumnya, yaitu ‘Rumors’. Ada alasan kuat bagi Sabrina untuk memilih ‘Rumours’ sebagai single, yang utamanya mungkin karena keterlibatan ZAYN sebagai rekan duet. Namun lagu yang mengalun lembut ini juga memiliki kekuatan tersendiri musikalitas.Dibuka dengan ketukan synth prima, Sabrina bernyanyi dengan lirih dan menggoda. Disusul dengan ZAYN yang berkontemplasi untuk mengubah rumor menjadi romansa yang nyata. Intensitas mengalami eskalasi di bagian chorus. Single dirilis tanggal 4 Oktober.


Dan + Shay & Justin Bieber (Single / Warner Music Nashville) – 10,000 Hours

New Music Friday pekan ini akan dimeriahkan oleh “comeback”-nya penyanyi yang baru saja melangsungkan pernikahan (untuk kedua kalinya), Justin Bieber. Dan teryata ia tidak sendiri, karena lagu baru Justin ini merupakan hasil kolaborasinya bersama duo Dan + Shay. Mengingat duo Dan + Shay adalah pengusung music country, maka tentu saja saat mereka mengajak Justin Bieber berkolaborasi, lagu yang dihadirkan pun bernuansa sama. Dalam lagu yang kemudian terungkap berjudul ‘10,000 Hours’ ini Dan + Shay serta Justin bernyanyi dalam balada manis yang romantis. Mungkin karena ada nama Justin yang dilibatkan, maka tentu saja pop juga mendominasi lagunya. Single dirilis tanggal 4 Oktober.


Charlie Puth (Single / Warner Music) – Cheating on You

Charlie Puth lagi-lagi menghadirkan sajian untuk album ketiganya. Kali ini ia meluncurkan sebuah lagu berjudul ‘Cheating On You’, di mana ia kembali ke ranah R&B. Atau tepatnya pop R&B. Sebuah lagu mid-tempo yang romantis, tune atau melodi yang diusung Charlie dalam lagunya ini jelas terinspirasi dengan anthem balada pop-R&B ala 90-an. Mendengarkan ‘Cheating On You’ kita kembali bisa mendengar harmonisasi vokal yang terkadang melankolis, namun kadang lain intens. Single dirilis tanggal 1 Oktober.


Lauv (Alb. How I’m Feeling / AWAL) – Sims

Lauv sudah melepas sebuah lagu baru lain yang berjudul ‘Sims’, sebuah pop alternatif seperti yang sudah disajikan Lauv di koleksi sebelumnya. Ada benang merah antara ‘Sims’ dengan beberapa track “How I’m Feeling” lain, yaitu muatan emotif yang cukup kuat, yang sepertinya memang menjadi kekuatan Lauv. Namun, alih-alih melankolis atau sendu, atau bahkan moody, ‘Sims’ dihadirkan Lauv dengan cukup up-beat dan optimis. Synth dan ketukan drum bersemangat (dan bahkan ceria) menjadi kekuatan utama lagunya dalam mengantarkan vokal Lauv yang enerjik. Single dirilis tanggal 3 Oktober.


Kim Petras (Alb. Turn Off the Light / BunHead) – There Will Be Blood

Tanggal 1 Oktober adalah masanya bagi kita untuk memasuki musim “menyeramkan” alias Halloween yang akan mencapai puncaknya di penghujung bulan. Dan di tanggal yang sama Kim Petras meluncurkan album yang memiliki judul yang mendukung suasana seram, “Turn Off The Light”. Diset sebagai sebuah mixtape, “Turn Off The Light” diset sebagai susulan untuk album debut Kim, “Clarity”, yang dirilis di bulan Juni lalu. Materinya cukup melimpah, ada sekitar 17 track. Dan menilik judul-judul lagu, album sepertinya memang disiapkan Kim untuk Halloween ini, seperti track anthem disko synth-pop ‘There Will Be Blood’.


Summer Walker & Usher (Alb. Over It / Interscope) – Come Thru

Pada tanggal 4 Oktober lalu Summer Walker merilis album debutnya, “Over It”. Materinya cukup berlimpah, sekitar 18 track yang boleh jadi merupakan ajang pamer akan produktivitas sekaligus musikalitasnya yang kaya. Ia juga menggandeng beberapa bintang tamu, antara lain Usher dalam track ‘Come Thru’. Track mid-tempo yang terdengar cozy ini mensejajarkan vokal Summer dengan Usher saat mereka bernyanyi dalam track pop-R&B urban yang cukup manis.


Ali Gatie (Alb. You / LISN) – Used to You

Alie Gatie merupakan salah satu artis pendatang baru yang menggemparkan industri musik di awal kemunculannya di 2019 ini. Kali ini, Ali Gatie melanjutkan kepopulerannya dengan sebuah single baru berjudul ‘Used To You’ yang tampaknya juga berpotensi untuk menjadi hits berikutnya. Sebuah single yang mengisahkan beratnya sebuah perpisahan dengan lirik patah hati yang begitu memilukan. Single dirilis tanggal 4 Oktober.


New Hope Club & Danna Paola (Single / Universal Music) – Know Me Too Well

Trio pengusung pop asal Inggris, New Hope Club, kembali dengan single baru, ‘Know Me Too Well’. Dan mereka tidak sendiri, karea ditemani bintang asal Meksiko, Danna Paola, yang tidak hanya dikenal sebagai penyanyi, namun juga aktris dan model. Bersama mereka menghadirkan pop ringan yang manis dan catchy dalam ‘Know Me Too Well’. Menariknya Danna diizinkan juga bernyanyi dalam bahasa Spanyol, meski memang sebagian besar lirik dibawakan dalam bahasa Inggris. Single dirilis tanggal 4 Oktober.


MONSTA X (Single / Epic) – Someone’s Someone

MONSTA X rupanya sudah mempersiapkan sesuatu yang spesial untuk para fans. ‘Someone’s Someone’ jelas diset sebagi single kejutan karena tidak ada pengumuman sebelumnya. ‘Someone’s Someone’ sendiri adalah single berbahasa Inggris kelima MONSTA X. Dengan mengusung pendekatan ala future-bass, ‘Someone’s Someone’ terdengar lebih laidback dan melankolis dibandingkan single-single MONSTA X sebelumnya, yang biasanya edgy dan enerjetik. Sepertinya lagu akan hadir secara terpisah dari rencana comeback MONSTA X, yaitu mini album baru yang bertajuk “FOLLOW : FIND YOU” dan akan dirilis tanggal 28 Oktober. Single dirilis tanggal 4 Oktober.


88rising, Chungha & Rich Brian (Alb. Head in the Clouds II / 88rising) – These Nights

Ada sebuah kejutan yang baru saja diungkap oleh solois K-Pop sekaligus member I.O.I, Chungha. Ia ternyata memiliki sebuah lagu kolaborasi bersama rapper asal Indonesia yang kini berbasis di Amerika Serikat, Rich Brian. Berjudul ‘These Nights’, lagu dilepas sebagai bagian untuk “Head in the Clouds II”, album kompilasi milik label yang menaungi Rich Brian, 88rising. Dalam ‘These Nights’, Rich Brian sendiri ternyata memilih untuk bernyanyi alih-alih ngerap dalam track urban/R&B/retro/old-school kaya synth bertempo sedang ini. Sedang Chungha bernyanyi secara bilingual, Korea dan Inggris, meski bahasa yang disebut kedua lebih mendominasi. Single dirilis tanggal 3 Oktober.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Related posts

Leave a Reply