Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single: 14 Oct 2019
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single: 14 Oct 2019 

Harry Styles (Single / Columbia) – Lights Up

Harry Styles akhirnya comeback dengan sebuah single baru, yang berarti membuka era album baru pula. Lagipula sudah dua tahun berlalu semenjak ia merilis album solo debutnya, “Harry Styles” (2017). Penantian sungguh berakhir dengan dihadirkannya single berjudul ‘Lights Up’ yang ditulisnya bersama dengan Thomas Hull dan Tyler Johnson ini. Menariknya Harry agak meminggirkan cita rasa rock-nya dalam single ini dan menghadirkan pop groovy mid-tempo yang lebih laidback. Meski begitu, rasa-rasanya ia tidak begitu saja melepas nuansa retro/vintage yang mempengaruhi musikalitasnya sebagai penyanyi solo. Single dirilis tanggal 11 Oktober.


YUNGBLUD (EP. the underrated youth / Locomotion) – original me (feat. Dan Reynolds)

YUNGBLUD merasa dirinya seorang pecundang dalam single barunya, ‘original me’, sebuah track anthemik di mana ia mengundang vokalis Imagine Dragons, Dan Reynolds, untuk membantu. Sang artis alt-rock asal Inggris mencurahkan rasa marahnya atas situasi yang tengah terjadi dirinya dalam sebuah track stadium-rock yang kental dengan pengaruh electro atau industrial. Meski berkisah tentang merasa sangat rendah diri, Yungblud dan juga Reynolds bernyanyi dengan intensitas yang prima. Single dirilis tanggal 9 Oktober.


JoJo (EP. When Love Hurts / Warner) – Joanna

Yang ditunggu-tunggu akhirnya datang juga; JoJo akhirnya comeback ke dunia musik. Kini simaklah ‘Joanna’, sebuah balada soulful yang terkesan personal. Dengan instrumen minimalis, ‘Joanna’ jelas sangat mengandalkan dinamika vokal JoJo yang tentunya masih prima. Bukan sebuah bop catchy seperti yang mungkin diharapkan banyak orang, namun jelas menjadi bukti kematangan dan kedewasaan bermusik seorang bintang bernama lengkap Joanna Noëlle Blagden Levesque ini. Single dirilis tanggal 11 Oktober.


Simple Plan & State Champs (Single / Coalition Music) – Where I Belong (feat. We the Kings)

Pop-punk masih tetap hidup dan bergelora! Setidaknya jika menilik sebuah single baru yang merupakan hasil kolaborasi ramai-ramai antara band-band keren seperti Simple Plan dan State Champs. Tapi dalam single berjudul ‘Where I Belong’ tersebut mereka tidak sendiri… atau berdua, karena juga menggandeng band yang menjadi rekan tur mereka, We The Kings. Dan saat kita bisa menyimak ‘Where I Belong’, kita bisa mendapatkan antem pop-punk yang kita harapkan dari nama-nama besar skena ini. Mulai dari riff gitar, gebukan drum hingga tarikan vokal menyuarakan pop-punk dengan prima. Tampaknya proyak kolaboratif ini ingin menyajikan pop-punk yang terdengar klasik dan mereka berhasil untuk itu. Single dirilis tanggal 11 Oktober.


Hayley Kiyoko (Alb. I’m Too Sensitive for This Sh*t / EMPIRE) – Demons

Ada kabar gembira untuk penggemar Hayley Kiyoko. Sebuah proyek baru sedang disiapkan oleh sang bintang 28 tahun ini. Pada tanggal 9 Oktober kemarin, melalui akun Instagram-nya ia mengungkap sebuah proyek baru yang berjudul “I’m Too Sensitive For This Sh*t”. Kalau mengharapkan Hayley Kiyoko menghadirkan bop emo lain dengan ‘Demons’, mungkin harapan tersebut bisa terpenuhi. Tapi, Hayley juga menghadirkan sebuah anthem electropop dalam lagunya. Dengan beat yang relatif bouncy, ia menghadirkan bop yang lebih playful dibandingkan biasanya. Single dirilis tanggal 11 Oktober.


Gavin Haley (EP. Long Game / Red Bull) – Long Game

Penantian panjang hampir berakhir. Penyanyi yang tengah naik daun, Gavin Haley telah mengumumkan pre-order debut mini albumnya. Tak hanya itu, mini album yang bertajuk “Long Game” juga akan berisi single baru yang rilis bersamaan dengan pengumuman tersebut. Memiliki judul yang sama dengan album, single baru ini merupakan salah satu lagu yang istimewa bagi mantan atlet olahraga bersepeda tersebut. Seperti yang ia tuturkan, ‘Long Game’ membantunya melewati banyak hal. Gavin percaya bahwa single ini akan menjadi kekuatan yang positif.Single dirilis tanggal 4 Oktober.


The Black Eyed Peas & J Balvin (Single / Epic) – RITMO (Bad Boys For Life)

Satu lagi single kolaborasi Black Eyed Peas (BEP) yang resmi dirilis. Kali ini, mereka menggandeng musisi asal Kolombia yang sudah tak asing lagi, J Balvin, dalam sebuah single yang berjudul ‘Ritmo (Bad Boys For Life)’. Ini bukan kali pertama BEP mengeluarkan sebuah single bergaya Latin. Menurut Will.i.am melalui akun Twitter-nya, ia dan kawan-kawannya ingin terus memberi kejutan kepada para penggemar dan mengikuti ‘Latin Wave’. Bagi BEP, musik Latin sangat menginspirasi mereka saat ini seperti single panas dengan Anitta dalam ‘Explosion’ . Single dirilis tanggal 12 Oktober.


Yellow Claw (Single / Roc Nation) – Amsterdamned

Duo DJ asal Belanda, Jim dan Nils yang tergabung dalam Yellow Claw, akhirnya resmi merilis single teranyar mereka berjudul ‘Amsterdamned’. Sebagaimana biasa, Yellow Claw menghadirkan singlenya sebagai anthem trap, meski dibungkus dengan dubstep dan future bass juga. Yang lebih menarik, ia menggandeng YouTuber Indonesia, VNGNC, untuk menggarap video musiknya. Sosok di balik VNGNC tak lain merupakan anak bangsa yakni Yudhistira Israel Wijayanegara yang menggarap proyek video musik tersebut bersama rekanan kreator lainnya. Single dirilis tanggal 11 Oktober.


Camila Cabello (Alb. Romance / Epic) – Easy

Camila Cabello tidak main-main saat menyebutkan akan membanjiri kita dengan single demi single jelang perilisan album keduanya, “Romance”. Selepas duet sukses bersama Shawn Mendes dalam ‘Señorita’, ia kemudian secara berturut melepas ‘Shameless’ dan ‘Liar’ sebagai double single. Tidak berapa lama kemudian hadir pula ‘Cry For Me’. Kini siap menyusul adalah balada ‘Easy’. Bukan balada melankolis mendayu-dayu tentu saja, karena tetap ada ketukan beat intens di dalamnya. Hanya saja Camila tetap ingin menyajikan sesuatu yang romantis di dalam lagu, termasuk dengan menghadirkan notasi dengan dinamika yang manis. Mudah rasanya menyebutkan ‘Easy’ sebagai track terbaik dari “Romance” sejauh ini. Single dirilis tanggal 11 Oktober.


Meduza, Becky Hill & GOODBOYS (Single / Universal Music) – Lose Control

Trio EDM pengusung house, Meduza, kembali dengan single baru mereka, ‘Lose Control’. Dan tentu saja mereka lagi-lagi menghadirkan sebuah anthem dancefloor yang adiktif. Beat house yang ritmis menjadi latar. Meduza tidak sendiri, karena menghadirkan kolaborasi bersama Becky Hill dan GOODBOYS, sehingga beatnya terdengar lebih meriah lagi, mesi tetap soothing dan relaxing sebagaimana yang biasa kita dengar dari Meduza. Single dirilis tanggal 11 Oktober.


88rising, Stephanie Poetri & Jackson Wang (Alb. Head in the Clouds II / 88rising) – I Love You 3000 II

Yang ditunggu-tunggu akhirnya datang juga. 88Rising akan meluncurkan album terbaru bertajuk “Head in the Clouds II (HITC II)”. Tak cukup sampai di situ, yang turut menjadi perhatian adalah kolaborasi antara musisi Indonesia yang juga baru saja bergabung dengan 88Rising, Stephanie Poetri, dengan penyanyi asal Hong Kong yang juga member GOT7, Jackson Wang dalam single ‘I Love You 3000 II’. ‘I Love You 3000’ sebelumnya merupakan single hits yang melambungkan nama Stephanie Poetri sehingga kolaborasi tersebut disambut meriah oleh para fans keduanya. Single dirilis tanggal 11 Oktober.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Related posts

Leave a Reply