Trent Reznor Akhirnya Ungkap Isu yang Beredar Mengenai Lagu ‘Old Town Road’

Oleh: riadini - 30 Oct 2019

Akhirnya setelah sekian lama, Pentolan Nine Inch Nails, Trent Reznor angkat bicara mengenai isu lagu ‘Old Town Road’ yang dibawakan oleh Lil Nas X bersama Billy Ray Cyrus dalam sebuah wawancaranya dengan Rolling Stone. Lagu yang berhasil bertengger selama berminggu-minggu di posisi teratas Billboard Hot 100 tersebut diketahui telah mengambil sample beat milik Nine Inch Nails yang berjudul ’34 Ghosts IV’.

Reznor mengatakan bahwa saat ia mendengar lagu ‘Old Town Road’ untuk pertama kalinya, ia cukup terkejut dan merasa aneh karena musik yang intim baginya tersebut berubah menjadi hal lain. Namun dirinya mengakui bahwa apa yang ‘Old Town Road’ lakukan terhadap musiknya merupakan sesuatu yang luar biasa. Lagu tersebut bahkan selalu terngiang-ngiang di kepalanya.

Reznor pun menyebut lagu ‘Old Town Road’ sebagai sesuatu yang ‘undeniably hooky’. Ketika lagu ‘Old Town Road’ akhirnya meledak, ia memilih untuk mundur dari fenomena tersebut karena merasa bahwa bukan ranahnya untuk memberikan komentar/kritik sosial. Dirinya pun merasa sangat tersanjung ketika diminta menjadi cameo dalam video musik yang kini telah ditonton hingga lebih dari 370 juta kali tersebut namun dengan penuh rasa hormat menolaknya. Ia berkata bahwa mereka (yang terlibat dalam ‘Old Twon Road’) adalah orang-orang yang seharusnya menjadi sorotan dan bukan dirinya.

riadini
More from Creative Disc