Trending News

Blog Post

Yellow Claw Libatkan Anak Negeri dalam Pembuatan MV ‘Amsterdamned’
Music News

Yellow Claw Libatkan Anak Negeri dalam Pembuatan MV ‘Amsterdamned’ 

Duo DJ asal Belanda, Jim dan Nils yang tergabung dalam Yellow Claw, akhirnya resmi merilis single teranyar mereka berjudul ‘Amsterdamned’. Dirilisnya single tersebut disertai dengan sebuah video musik animasi yang sudah dapat disimak di YouTube sejak 11 Oktober kemarin. Yang lebih menarik dari perilisan video musik tersebut adalah orang-orang yang berada di balik layar pembuatannya. Yellow Claw mempercayakan proyek video musik mereka kepada YouTuber VNGNC.

Sosok di balik VNGNC tak lain merupakan anak bangsa yakni Yudhistira Israel Wijayanegara yang menggarap proyek video musik tersebut bersama rekanan kreator lainnya. Bersama dengan Ricky (Baron Family), Jaka Ady, @tomderegt, Rhoald Marcellius, Arief Khoirul Alim, Errin Citra, Kampoong Monster, dan Mickey Cohen, mereka berhasil menyelesaikan penggarapan video musik untuk Yellow Claw dalam kurun waktu 6 bulan. Kolaborasi mengagunkan ini bahkan tak hanya muncul sebagai video musik namun sebuah komik berjudul sama yang hanya akan tersedia sebanyak 5.000 buah saja. Para penggemar yang ingin memiliki komik tersebut dapat melakukan pembelian dalam Amsterdam Dance Event yang mulai dibuka pada 17 – 20 Oktober.

Belum usai sampai di situ, Yellow Claw tampaknya cukup menaruh perhatian dengan karya dan bakat yang dimiliki oleh anak bangsa. Single yang baru saja dilepas beberapa hari lalu tersebut telah di-cover oleh gadis berhijab asal Kendari yang tengah viral karena aksi bermain keyboard-nya, Arindi Putry. Yellow Claw begitu menyukai aksi Arindi dan sempat ingin mengajaknya berkolaborasi. Video cover Arindi yang diunggah melalui akun Instagram miliknya bahkan di-repost oleh Yellow Claw.

Berikut video musik ‘Amsterdamned’ selengkapnya:

Related posts

Leave a Reply