Trending News

Blog Post

Zac Brown Seret Ryan Tedder Ke Meja Hijau
Music News

Zac Brown Seret Ryan Tedder Ke Meja Hijau 

Lagi-lagi ada perseteruan antar musisi yang melibatkan meja hijau. Kali ini adalah Ryan Tedder yang diseret ke pengadilan oleh superstar country, Zac Brown. Penyebabnya? Sebuah lagu milik Diplo.

Zac menuntut sang pentolan OneRepublic dengan alasan telah memberikan Diplo sebuah beat yang sebenarnya telah mereka kerjakan berbulan-bulan. Ryan melakukan ini tanpa seizin Zac, tentu saja.

Berdasarkan tuntutan hukum yang didapat oleh TMZ tersebut, Zac mulai mengerjakan lagu yang berjudul ‘Nowhere Left to Go’ tersebut bersama Ryan di bulan Maret 2018 lalu. Ia merasa nantinya akan memiliki kontrol penuh untuk lagunya.

Namun di bulan Juni berikutnya, Ryan memberitahu Zac kalau ia mengizinkan Diplo untuk menggunakan beat tadi untuk lagu yang berbeda. Ryan kemudian meminta Zac untuk menunda versi dirinya. Zac tak memedulikan permintaan ini dan merilis ‘Nowhere Left to Go’ untuk menjadi bagian album solo pertamanya, “The Controversy”, yang dirilisnya di bulan September 2019 lalu.

Zac mengklaim Ryan mengajukan permintaan untuk menyebutkan jika lagu miliknya melanggar hak cipta. Dan kini Zac ingin pengadilan memastikan jika dirinyalah pemilik lagu dan ia yang pantas diberi ganti rugi. Gara-gara kisruh ini, untuk sementara ‘Nowhere Left to Go’ “dibekukan” di berbagai platform streming, meski album “The Controversy” tetap tersedia untuk disimak.

Related posts

Leave a Reply