Trending News

Blog Post

Agnez Mo Dikecam Karena Mengaku Tak Memiliki Darah Indonesia
Music News

Agnez Mo Dikecam Karena Mengaku Tak Memiliki Darah Indonesia 

Agnez Mo tengah menjadi bahan perbincangan terkait dengan pernyataannya dalam sebuah wawancara. Setelah sempat menggemparkan publik karena dirinya didaulat untuk bergabung dengan museum lilin Madame Tussauds Singapura, kini Agnez Mo justru sedang dirundung kecaman dari berbagai pihak. Pasalnya, penyanyi asal Jakarta yang kini meniti karier di Amerika Serikat bernama lengkap Agnes Monica Muljoto tersebut membuat pernyataan yang mengatakan bahwa dirinya tidak memiliki darah Indonesia.

Video wawancara BUILD Series dengan Agnez Mo yang diunggah pada 22 November kemarin kini menjadi viral akibat dari jawaban yang diberikan oleh penyanyi berusia 33 tahun tersebut. Hal itu dilontarkan oleh Agnez Mo ketika presenter Kevin Kenny bertanya perihal dirinya yang berbeda dengan orang Indonesia kebanyakan. Agnez Mo menjawab dengan mengatakan bahwa ia sama sekali tak memiliki darah Indonesia melainkan berdarah Jerman, Jepang dan China hanya saja, ia lahir di Indonesia. Ia juga beragama Kristen di mana masyarakat mayoritas Indonesia memeluk agama Islam.

Agnez Mo juga menambahkan, ia tidak ingin mengatakan bahwa ia tidak merasa memiliki keterikatan dengan Indonesia karena orang-orang di Indonesia selalu bisa menerima dirinya. Namun ia hanya merasa tidak seperti orang-orang Indonesia yang lain.

Setelah membuat geger akibat jawaban yang ia sampaikan dalam wawancara tersebut, Agnez Mo akhirnya buka suara dan memberi penjelasan melalui akun media sosialnya. Ia mengatakan bahwa ia tumbuh besar dalam budaya yang beragam. Inklusivitas budaya adalah apa yang ia pilih. Bhineka Tunggal Ika memiliki arti bersatu dalam perbedaan. Ia senang dapat berbagi tentang dari mana dan negara mana ia berasal. Ia juga senang karena kaum minoritas seperti dirinya dapat diberi kesempatan untuk mengejar mimpi.

Jadi, bagaimana menurut kalian?

Related posts

Leave a Reply