Trending News

Blog Post

Berkat Hit Viral ‘Roxanne’, Arizona Zervas Sukses Menembus Billboard Hot 100
Music News

Berkat Hit Viral ‘Roxanne’, Arizona Zervas Sukses Menembus Billboard Hot 100 

Nasib orang memang tidak ada yang tahu. Meski tidak bergabung dengan label manapun namun artis asal Maryland, Arizona Zervas, sukses masuk ke daftar Billboard Hot 100 berkat lagu catchy miliknya, ‘Roxanne’. Lagu debut di posisi #34 di chart edisi 16 November.

Lagunya mungkin terlihat seperti muncul begitu saja, seolah-olah sukses Arizona hadir hanya semalam saja. Namun sebenarnya sukses ini sudah dibangun bertahun-tahun semenjak penyanyi yang juga menulis semua lagunya ini memulai karir dengan merilis lagu trap ‘Don’t Hit My Line’ di tahun 2016 lalu.

Bio akun Instagram dan Twitter Arizona bertuliskan kalimat, “non fiction,” yang berarti pendekatannya untuk lagu-lagunya adalah berdasarkan pengalaman hidupnya sendiri. Sekarang berbasis di Los Angeles, ia mengajak berbagai produser untuk membantunya, seperti RedLightMuzik, J-Glad and, dan 94skrt untuk ‘Roxanne’.

Sukses Arizona berkat strategi perilisan satu lagu setiap beberapa bulan sekali, yang terbukti bisa mendongkrak namanya, utamanya di platform streaming seperti Spotify. Nyaris setiap lagu yang dirilisnya meraih 1 juta streaming di Spotify. Dan sejauh ini ‘Roxanne’ menghuni posisi teratas dengan nyaris 46 juta streaming sampai tulisan ini dinaikkan. Selain itu, lagu ‘Roxanne’ sendiri juga sukses menjadi “ROXANNE dance challenge” yang ada di aplikasi TikTok.

Yang paling mengesankan adalah jumlah pendengar bulanan Spotify miliknya yang meroket dari 504.009 di bulan Oktober 2018 hingga saat ini mencapai kirang lebih 10.9 juta pendengar. Penasaran dan ingin menjajal musik Arizona Zervas? Coba dengar ‘Roxanne’ di bawah ini:

Related posts

Leave a Reply