Trending News

Blog Post

Coldplay Tidak Akan Melakukan Tur Sampai Konser Sudah Ramah Lingkungan
Photo by Alvin Ho
Music News

Coldplay Tidak Akan Melakukan Tur Sampai Konser Sudah Ramah Lingkungan 

Coldplay baru saja merilis album baru mereka, “Everyday Life”. Tapi sayangnya para fans harus gigit jari karena band gawangan Chris Martin ini tidak akan menyertai dengan sebuah tur. Setidaknya jika konser sudah ramah lingkungan.

Hal ini diungkap Chris kepada BBC News. Ia juga menyebutkan jika bandnya ingin mencari tahu cara agar sebuah tur tidak hanya ramah lingkungan (carbon neutral), tapi juga memiliki keuntungan untuk lingkungan itu sendiri.

Dampak tur kepada lingkungan.
GREEN TOURING NETWORK / BBC NEWS

Secara tradisional, konser memang memiliki jejak karbon yang besar selain menghasilkan limbah plastik yang masif. Selain itu perjalanan yang dilakukan baik oleh sang artis dan penonton, lighting, dan juga merchandise memiliki pengaruh negatif kepada lingkungan.

Untuk merayakan perilisan album, alih-alih konser, Coldplay malah melangsungkan dua pertunjukkan di Yordania di hari Jumat lalu dan bisa disaksikan gratis di YouTube. Coldplay juga dijadwalkan tampil di hari Senin ini di Natural History Museum, London. Segenap keuntungan dari pertunjukkan ini akan didonasikan kepada yayasan lingkungan.

Related posts

Leave a Reply