Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single: 04 Nov 2019
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single: 04 Nov 2019 

Dua Lipa (Single / Warner) – Don’t Start Now

Dua Lipa secara resmi meluncurkan era album sophomore-nya dengan melepas single ‘Don’t Start Now’. Sebagaimana teaser yang dilepasnya, ‘Don’t Start Now’ adalah sebuah anthem dance. Hanya saja Dua menghadirkan lagunya dalam pendekatan disko yang lebih retro. Dengan string section yang hadir di latar, ‘Don’t Start Now’ adalah ajakan Dua untuk berdansa dengan groovy. Lagu ditulis Dua bersama Caroline Ailin, Emily Warren dan Ian Kirkpatrick yang juga bertugas sebagai produser. Single dirilis tanggal 31 Oktober.


Sam Smith (Single / Capitol) – I Feel Love

Sam Smith memang hadir dengan single baru pekan ini, seperti yang dirumorkan, tapi tidak dengan lagu-lagu yang benar baru. Yang benar ia memilih untuk meng-cover lagu disko klasik milik Donna Summer, ‘I Feel Love’. Sam menyebutkan jika lagunya sebagai yang paling paling sulit yang pernah dinyanyikannya. Bisa dimengerti, meski lagu hanya memiliki satu lirik, “I feel love“, yang terus direpetisi sepanjang lagu, namun Sam harus terus menerus mencapai nada tinggi untuk membawakannya. Secara komposisi, versi mutakhir ini tidak begitu banyak perbedaan dengan versi aslinya, meski tetap mengusung konsep futurustik (yang dulunya) melampaui zaman. Guy Lawrence dari Disclosure membantu Sam dalam mengerjakan produksi lagunya. Single dirilis tanggal 1 November.


Tame Impala (Alb. The Slow Rush / Modular) – It Might Be Time

Proyek musik Kevin Parker, Tame Impala, baru saja mengumumkan jika album keempat mereka, “The Slow Rush”, akan dirilis pada hari Valentine tahun depan. Album akan menyertakan juga single paling baru mereka, ‘It Might Be Time’. Masih memadukan sound psikadelik mengawang tapi ritmis yang biasa dikomposisikan Kevin dengan ketukan beat propulsif, piano enerjetik serta gitar riff yang mengaung. Sebagaimana yang disugesti oleh judul, lagu berkisah tentang proses penuaan dan berlalunya waktu tanpa bisa dihindari. Single dirilis tanggal 28 Oktober.


Mandy Moore (Single / UMG) – I’d Rather Lose

Album baru Mandy Moore terdengar menjanjikan. Setidaknya saat ia membuka era album ini dengan ‘When I Wasn’t Watching’, yang kini disusul dengan ‘I’d Rather Lose’. Diproduseri oleh kolaborator setianya, Mike Viole, ‘I’d Rather Lose’ adalah tawaran pop-folk menawan lain dari Mandy. Dengan ketukan drum ritmis yang bergerak di tempo sedang, petikan gitar, baik akustik dan elektrik, Mandy terdengar menghantui di dalamnya. Single dirilis tanggal 1 November.


La Roux (Alb. Supervision / Supercolour) – International Woman of Leisure

Selepas membangun antisipasi dengan barisan teaser dan snippet, La Roux akhirnya meresmikan ajang kembalinya ke dunia musik dengan melepas ‘International Woman Of Leisure’. Jelas sebuah obat pemuas rindu bagi fans, mengingat ini ajang comeback penyanyi bernama asli Elly Jackson ini selepas sedikit hibernasi semenjak tahun 2014. Di dalam ‘International Woman Of Leisure’ La Roux mencoba untuk mengangkat kali electronica dengan nuansa disko. Gaya bermusik yang dulu mengganjarnya dengan Grammy di akhir 2000-an masih di kedepankan, selain tetap mengusung falseto unik dan synth yang menggebu. Single dirilis tanggal 31 Oktober.


HAIM (Single / Polydor) – Now I’m In It

Perlahan tapi pasti HAIM menghadirkan era album baru mereka. Setelah di bulan Juli lalu mereka meluncurkan single ‘Summer Girl’, kini mereka kembali lagi dengan ‘Now I’m In It’. Dan di dalamnya trio ini tidak main-main untuk menyajikan bop yang catchy. Memang, berbeda dengan ‘Summer Girl’ yang jazzy dan lebih lekat dengan nuansa pop-rock-indie ala HAIM, maka ‘Now I’m In It’ terdengar lebih radio-friendly. Ketukan electro yang diusung lagu jelas berada dalam wilayah dance, meski dibungkus pop sebagai pendekatan utamanya. Single dirilis tanggal 30 Oktober.


ALMA & Tove Lo (EP. Have U Seen Her? (Part 1) / Sony Music) – Worst Behavior

Selain Charli XCX, Tove Lo merupakan salah satu musisi yang kerap berkolaborasi bersama penyanyi asal Finlandia, ALMA. Kini mereka sudah reuni kembali dengan sebuah lagu berjudul ‘Worst Behavior’. Lagu merupakan bagian dari proyek baru ALMA berjudul “Have U Seen Her? (Part 1)” yang dirilis di tanggal 1 November ini. Hanya ada dua track yang disertakan dalam album, yaitu lagu ‘Have U Seen Her?’ dan kolaborasi bersama Tove Lo tadi, ‘Worst Behavior’. Bersama mereka menghadirkan sebuah anthem moody yang awalnya terdengar dingin, namun kemudian meningkat enerjik jelang chorusnya yang eksplosif. Electropop dengan notasi dan melodi catchy tentu saja masih menjadi sajian ALMA. Single dirilis tanggal 1 November.


Lennon Stella (Single / Columbia) – Kissing Other People

Lennon Stella akhirnya kembali dengan single barunya, ‘Kissing Other People’. Dan snippet menawan yang sudah dilepas Stella sebelum single dirilis memamg terbukti benar adanya, karena track electro midtempo ini memang sanggup membuai pendengarnya dengan beat yang berjalan tenang, sementara vokal Stella bernyanyi merdu. Sayangnya masih belum diketahui apakah ‘Kissing Other People’ akan menjadi sebuah single mandiri seperti ‘BITCH (takes one to know one)’ atau menjadi bagian dari EP atau bahkan album baru milik Stella. Single dirilis tanggal 1 November.


Labrinth (Single / Sony Music) – Something’s Got to Give

Labrinth baru saja melepas single barunya, ‘Something’s Got To Give’. Track diambil dari album kedua sang penyanyi yang rencananya akan dirilis di bulan November dan bisa menjadi gambaran apa yang bisa diharapkan dari album bintang asal Inggris ini. Dengan mengusung electronic-dance, pop, soul dan juga gospel, ‘Something’s Gotta Give’ adalah ajang pembuktian akan eklektisme bermusik Labrinth. Single dirilis tanggal 16 Agustus.


Martin Garrix & Dean Lewis (Single / Sony Music) – Used To Love

Di Halloween ini Martin Garrix merilis sebuah single baru. Tapi jangan harapkan sebuah anthem EDM yang siap memeriahkan pesta Halloween, karena sang DJ asal Belanda justru menghadirkan sebuah electro-ballad yang terdengar melantun dengan lembut dan manis. Dan Dean Lewis yang diajak sebagai pengisi vokal juga menunaikan tugasnya dengan baik sebagai peniup emosi dan roh lagu. Kadang lembut dan kadang bertenaga, mengikuti ketukan beat yang disajikan Martin. Hilangkan sound electronic-nya, maka bisa saja ‘Used To Love’ menjadi sebuah power-ballad. Single dirilis tanggal 31 Oktober.


Bastille & Alessia Cara (Alb. Doom Days / Universal) – Another Place

Bastille berniat menjadikan ‘Another Place’ sebagai single baru mereka. Bukan sekedar rilis biasa ternyata, karena ternyata akan dihadirkan sebagai sebuah remix. Dan untuk itu mereka menggandeng bintang berbakat Alessia Cara untuk bergabung bersama mereka dalam salah satu track album “Doom Days” tersebut. Update ‘Another Place’ yang dilakukan Bastille dengan menggandeng Alessia Cara ternyata tidak memiliki perubahan yang besar dibanding versi aslinya. Bastille masih menyajikannya sebagai pop-dance anthemik yang dipengaruhi oleh unsur house dan tropical. Hanya saja kehadiran vokal Alessia memang memberi dimensi yang lebih luas berkat jangkauan vokal yang prima. Single dirilis tanggal 1 November.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Related posts

Leave a Reply