Trending News

Blog Post

Gudfest 2019 – When Everything GUD Collide!
Concerts Review

Gudfest 2019 – When Everything GUD Collide! 

Optimis! Itulah yang dirasa oleh penulis saat mendatangi Press Conference dari Gudfest 2019. Secara gamblang dan optimis, penyelenggara acara (Gudlive, red.) menjabarkan acara yang sepertinya akan sangat seru. Hal itu diperkuat dengan datangnya 2 line up international yang juga akan perform di festival ini, yaitu New Hope Club dan juga Fur. Gudfest adalah festival musik yang diadakan selama 2 hari dan menggabungkan banyak sekali genre musik di dalamnya. Tidak berhenti sampai disitu, Gudfest juga berisi mural-mural hasil karya artist yang dibuat khusus untuk dan selama event ini.

Dan, benar saja, event yang pertama kalinya diadakan ini mendatangkan lumayan banyak orang untuk menonton musisi favoritnya di Gudfest 2019. Di hari pertama saja, sejak sore Helipad Parking Gound GBK Jakarta sudah dipenuhi oleh cewe-cewe yang membawa light stick warna merah yang ternyata adalah light stick official dari boyband asal korea iKon. Walaupun sebenarnya iKon baru akan perform di jam 9 malam, ternyata sejak sore, fansnya sudah memadati area Gudfest 2019. Tidak hanya iKon saja yang menjadi bintang malam itu. Banyak sekali musisi seperti Denisa, Marion Jola, Syahravi, Oslo Ibrahim, hingga New Hope Club.

S

emua musisi tersebut, walau berbeda-beda genre, seakan ingin menunjukkan performa maksimal mereka di panggung Gudfest 2019. Hari pertama di Gudfest 2019 sayangnya dihantui oleh hujan yang sempat turun lumayan deras. Dan, selama festival berlangsung, hujan juga masih turun, walau hanya sebatas gerimis saja. Tapi, hal tersebut tidaklah melunturkan semangat para penonton untuk setia menunggu musisi yang mereka ingin tonton performancenya di acara ini.

Hari keduapun tidak kalah meriah. Masih dengan keramaian yang sama, line up musisi seperti Hursa, Abdul, Adrian Khalif, Club 80’s, Rendy Pandugo, Zion.T, Good Night Electric, hingga Pamungkas juga memberikan performance yang maksimal. Penonton dari Festival inipun dengan leluasa memilih musisi mana yang mereka ingin tonton di 3 panggung berbeda yang telah disiapkan oleh Gudfest 2019. Sebenarnya, selain banyak sekali musisi yang tampil di panggung Gudfest 2019, ternyata ada juga banyak sekali hal-hal lain yang tidak boleh dilewatkan. Diantaranya, seperti yang ditulis di atas, Mural-mural dari beberapa artis, dan 100 film pendek produksi dari sineas-sineas muda Indonesia. Dipertontonkan di sebuah ruangan khusus, Muvie Live ini menghadirkan film-film yang sudah dikurasi oleh tim dari Gudfest 2019. Tidak tanggung-tanggung, di penghujung acara, tim Gudfest memberikan apresiasi untuk pemenang berdasarkan hasil vote dengan uang tunai jutaan rupiah.

After all, walau baru diadakan pertama kalinya, Gudfest 2019 berhasil menambah jajaran panjang Festival Musik di Indonesia yang wajib untuk ditonton karena berhasil menggabungkan banyak sekali musisi lintas genre dan membuat penikmat musik dari genre-genre tersebut berkumpul jadi satu dalam sebuah festival.

Foto: Andi Bestari

Related posts

Leave a Reply