Lukas Graham Rilis Lagu Natal, ‘HERE (For Christmas)’ yang Emosional

Oleh: riadini - 12 Nov 2019

Semangat Natal semakin meriah dengan banyaknya lagu dan album yang telah dirilis untuk menyambutnya. Semangat tersebut juga dirasakan oleh Lukas Graham yang baru saja melepas sebuah single berjudul ‘HERE (For Christmas)’. Walaupun single tersebut merupakan sambutan untuk perayaan Natal 2019 yang meriah, band yang pernah masuk sebagai nominasi Grammy Award ini justru menuangkan kesedihan tentang merindukan seseorang yang telah tiada di dalam tiap liriknya.

Lukas Graham memang dikenal dengan lagu-lagu yang diambil dari kisah nyata kehidupan serta pengalaman mereka. Kali ini, single yang rilis pada 8 November tersebut menceritakan bagaimana perasaan yang bercampur aduk saat liburan datang karena sekaligus menjadi hari di mana seseorang yang telah tiada menjadi semakin dirindukan. Vokalis Lukas Forchammer memang selalu mencurahkan bagaimana kehilangan sosok ayah selalu memberi efek mendalam dalam kehidupannya dan menjadi tema berulang di sepanjang karier musiknya.

Melalui single ‘HERE (For Christmas)’ ini, Lukas mengungkapkan kesedihan serta kerinduannya pada sang ayah serta teman masa kecilnya yang bernama William yang telah tiada. Single ini telah dirilis beserta sebuah video lirik yang sangat menyentuh karena menampilkan kenangan masa kecil Lukas. Simak selengkapnya di bawah ini:

riadini