Mariah Carey, Madonna & Barisan Artis Lain Yang Gagal Masuk Nominasi Grammy 2020

Oleh: admincd - 22 Nov 2019

Siapa saja yang masuk daftar nominasi Grammy Awards 2020 sudah diumumkan di hari Rabu (20/11) kemarin. Selamat untuk Lizzo, Billie Eilish dan Lil Nas X yang berjaya di Grammy mendatang karena tercatat sebagai musisi dengan nominasi terbanyak.

Tapi tentu saja ada beberapa nama yang dianggap telah di-snub alias gagal masuk daftar nominasi, utamanya untuk kategori 4 besar. Absen nama Mariah Carey dan Madonna untuk kategori Album of the Year. Padahal album terbaru dua nama besar industri musik ini ("Caution" dan "Madame X") dianggap memiliki kualitas yang baik dan layak masuk nominasi.

Album lain yang gagal masuk dalam kategori ini adalah "Lover" milik Taylor Swift, "Homecoming" atu "The Lion King: The Gift" milik Beyonce, soundtrack "A Star Is Born" milik Lady Gaga atau "MAP OF THE SOUL: PERSONA" milik BTS.

BTS memang salah satu nama besar yang diindahkan tahun ini, apalagi mengingat grup K-Pop ini mendominasi Billboard 200 tiga kali di periode setahun setengah ini. Banyak yang beranggapan kalau sudah masanya BTS mendapat apresiasi dari ajang penghargaan.

Kategori menarik lain yang untuk dicermati adalah Best New Artist. Beberapa nama yang masuk nominasi memang sudah bisa diduga. Namun bagaimana dengan Meghan Thee Stallion yang namanya berkumandang dengan keras akhir-akhir ini.

Yang juga absen adalah Kim Petras yang disebut-sebut sebagai Putri Pop masa kini. Bagaiman dengan FLETCHER atau LAUV? Jangan lewatkan juga grup-grup K-Pop yang sukses mencuri perhatian tahun ini seperti BLACKPINK (yang baru saja mendapatkan tiga piala People's Choice Awards!) atau MONSTA X.

Tapi yang namanya ajang penghargaan sifatnya subjektif dan tidak selalu bisa memuaskan semua pihak. Terlepas dari protes yang kita lakukan, nama-namanya sudah terpilih. Jadi, yang bisa kita lakukan adalah turut merayakannya. Bukan begitu?

admincd
More from Creative Disc