Trending News

Blog Post

Vanessa Carlton Umumkan Album “Love Is an Art” & Rilis Single ‘Future Pain’
Music News

Vanessa Carlton Umumkan Album “Love Is an Art” & Rilis Single ‘Future Pain’ 

Tidak terasa sudah lima tahun berlalu semenjak Vanessa Carlton merilis album “Liberman” (2015). Tidak heran fans menunggu-nunggu karya terbarunya. Syukurlah Vanessa sudah punya jawaban atas penantian tadi, karena ia baru saja mengumumkan akan merilis album berjudul “Love Is an Art”. Tapi masih harus bersabar sedikit lagi, karena album baru akan dirilis di tahun 2020 mendatang.

Sebagai pemanasan ia pun meluncurkan sebuah single berjudul ‘Future Pain’. Jelas sebuah penawar dahaga mengingat single terakhir yang dilepas Vanessa adalah remix Steve Osborne untuk ‘Nothing Where Something Used to Be’ yang dirilis di tahun 2016 lalu.

Vanessa menawarkan pendekatan yang lebih tertahan dalam ‘Future Pain’. Dikemas sebagai balada pop-rock, ia lebih mengedepankan atmosfer ketimbang harmonisasi vokal atau pemilihan melodi yang gampang dicerna. Agak terdengar monoton bahkan.

Mungkin ‘Future Pain’ tidak akan begitu memuaskan para pendengar setianya. Tapi mudah-mudahan saja ‘Future Pain’ disajikan Vanessa sebagai “teaser” ketimbang “menu utama” untuk album “Love Is an Art”. Dan terlepas dari itu, tetap saja estetika bermusik yang ditawarkan Vanessa dalam lagunya layak untuk diapresiasi.

Related posts

Leave a Reply