Trending News

Blog Post

Album Solo Liam Payne, “LP1”, Debut Dengan Performa Buruk
Music News

Album Solo Liam Payne, “LP1”, Debut Dengan Performa Buruk 

Liam Payne akhirnya merilis album yang menjadi debut aksi solonya, “LP1”. Sayangnya album ini diluncurkan dengan sangat mengecewakan. Di tanggal 16 Desember kemarin Billboard sudah mengkonfirmasi jika album sang alumni One Direction gagal menembus 100 besar Billboard 200, karena debut hanya di posisi 111.

Album diperkirakan hanya terjual sebanyak 9.500 unit di pekan pertama perilisannya. Memang disebut-sebut jika penjualan di pekan ini memang kurang menggembirakan alias lagi sepi. Bahkan album kedua Camila Cabello, “Romance”, gagal masuk di posisi #1 karena terjual hanya 86.000 unit saja. Untungnya performa “LP1” tidak begitu saat dirilis di kampung halaman sang bintang berusia 26 tahun karena mampu menembus 20 besar chart album Inggris, tepatnya di posisi 17.

Meski begitu, tetap saja debut Liam ini cukup mengecewakan, apalagi di banding debut rekan-rekannya, seperti Zayn Malik, Harry Styles dan Niall Horan yang album debut masing-masing mampu meraih posisi #1 Billboard 200. Bahkan album kedua Harry, “Fine Line”, dipercaya juga akan diluncurkan di posisi teratas Billboard 200 sebagaimana album sebelumnya.

Lantas apa penyebab gagalnya album Liam ini? Yang paling utama karena ulasan alias review yang kurang mendukung alias sebagian besar memberi rating jelek untuk “LP1”. Selain itu album juga tidak dibekali dengan hits yang kuat. Single andalannya, ‘Strip That Down’ memang sempat masuk Top 10 Billboard Hot 100 di tahun 2017, namun single-single Liam berikutnya cenderung flop.

Mungkin coba untuk lebih baik lagi di album berikutnya?

Related posts

Leave a Reply