Trending News

Blog Post

Berkat Harry Styles, Penjualan Vinyl Lampaui 1 Juta Kopi Untuk Pertama Kalinya
Music News

Berkat Harry Styles, Penjualan Vinyl Lampaui 1 Juta Kopi Untuk Pertama Kalinya 

Ajang belanja Natal tahun ini sukses mendorong angka penjualan vinyl di Amerika Serikat, sebagaimana yang dilaporkan oleh Nielsen Music.

Di pekan perhitungan yang berakhir pada tanggal 26 Desember, ada sekitar 1.243 juta vinyl yang terjual, sehingga mencatatkan rekor sebagai pekan penjualan terbesar semenjak Nielsen Music secara elektronik memulai proses tracking penjualan musik di tahun 1991 lalu.

Tidak hanya itu, ini merupakan kali pertama dalam sejarah Nielsen Music di mana penjualan vinyl sukses melampaui 1 juta kopi hanya di satu pekan saja. Sepertinya terimakasih bisa dialamatkan kepada Harry Styles, karena album barunya. “Fine Line”, memberi sumbangan terbesar, yaitu sebanyak 16.000 kopi.

Melengkapi 5 besar untuk pekan ini adalah “When We All Fall Asleep, Where Do We Go?” (Billie Eilish) dengan 16,000 kopi, “Abbey Road” (The Beatles) dengan 12.000 kopi, “The Guardians of the Galaxy: Awesome Mix Vol. 1” dengan 12.000 kopi dan album “Greatest Hits” milik Queen dengan 11.000 kopi.

Penjualan vinyl terbesar sebelumnya justru adalah pekan sebelumnya, yaitu perhitungan per-tanggal 19 Desember dengan 973.000 vinyl terjual.

Related posts

Leave a Reply