Trending News

Blog Post

Camila Cabello Dituduh Menjiplak Lagu Seorang Artis Latin
Music News

Camila Cabello Dituduh Menjiplak Lagu Seorang Artis Latin 

Camila Cabello kembali diterpa masalah. Selepas rasisme yang dipostingnya di akun Tumblr miliknya beberapa tahun lalu terungkap, kini ia terjebak dalam kasus plagiasme.

Seorang pengguna Twitter memposting sebuah klip dari lagu milik Camila, ‘My Oh My’, yang kemudian disandingkan dengan track bberjudul ‘Llaman a la Puerta’ milik Pochi Marambio dan Tierra Sur. Postingan tersebut mempertanyakan apakah Camila memang meminta izin untuk melakukan sampling atau memang mencuri?

Kalau menilik credit lagu di Genius, lagu milik para artis Latin tersebut tidak disample karena ‘My Oh My’ disebutkan ditulis oleh Camila bersama dengan Jonathan Lyndale Kirk, Louis Bell, Adam Feeney, Savan Kotecha, dan Anthony Clemons, Jr.

Lagu milik Pochi Marambio sendiri dirilis di tahun 1992 dan merupakan bagian album “Mi Marimba”, dengan hak cipta dipegang oleh Alejandro Marambio Altamirano. Memang kedua lagu ini terdengar mirip, namun tentu saja keputusan ada di pengadilan untuk menyatakan kalau Camila melakukan penjiplakan atau tidak.

Ini bukan kali pertama Camila dituduh melakukan plagiat oleh artis lain. Sekitar dua tahun lalu fans menuduh Camila mencontek ‘Sober’ milik Lorde untuk lagu ‘Into It’ miliknya. Sedangkan lagu ‘She Loves Control’ disebut-sebut sebagai jiplakan kolaborasi Stargate dan Sia, ‘Waterfall’.


Related posts

Leave a Reply