Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single: 02 Dec 2019
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single: 02 Dec 2019 

The Weeknd (Single / Republic) – Heartless

The Weeknd memulai era album barunya dengan meluncurkan single ‘Heartless’, sebuah track balada moody dan atsmoferik sebagaimana yang biasa kita dengar dari The Weeknd. Jadi harapkan lirih di satu bagian dan emosional di bagian lain saat kita mendengar lagunya. Liriknya sendiri terdengar cukup… hedonistik, di mana The Weeknd bernyanyi tentang narkoba, seks dan pesta. Tapi alih-alih bangga atau melebih-lebihkan sisi hedonistik tadi, The Weeknd seolah merasa sedih dengan gaya hidup seperti ini. Single dirilis tanggal 27 November.


Ally Brooke (Single / Atlantic) – No Good

Menyusul penobatan dirinya sebagai juara ketiga “Dancing With The Stars”, mantan member Fifth Harmony, Allie Brooke, kembali berkonsentrasi untuk proyek karir solonya. Ia baru saja meluncurkan single baru yang bertajuk ‘No Good’. ‘No Good’ masih menjadi bagiand dari album debutnya sebagai penyanyi solo yang kabarnya akan dirilis di sekitar musim semi tahun 2020 mendatang. Dalam ‘No Good’ sang bintang berusia 26 tahun kembali menghadirkan sebuah bop. Kali ini dalam edisi banger disko yang lebih “tradisional”. Single dirilis tanggal 25 November.


Arizona Zervas (Single / Columbia) – ROXANNE

Nasib orang memang tidak ada yang tahu. Meski (awalnya) tidak bergabung dengan label manapun namun artis asal Maryland, Arizona Zervas, sukses masuk ke daftar Billboard Hot 100 berkat lagu catchy miliknya, ‘Roxanne’. Lagu debut di posisi #34 di chart edisi 16 November. Lagunya mungkin terlihat seperti muncul begitu saja, seolah-olah sukses Arizona hadir hanya semalam saja. Namun sebenarnya sukses ini sudah dibangun bertahun-tahun semenjak penyanyi yang juga menulis semua lagunya ini memulai karir dengan merilis lagu trap ‘Don’t Hit My Line’ di tahun 2016 lalu. Single dirilis tanggal 10 Oktober.


Maggie Rogers (Single / UMG) – Love You For A Long Time

Penyanyi pendatang baru, Maggie Rogers, baru saja merilis debut albumnya di awal tahun ini berjudul “Heard It In A Past Life” yang berhasil bertengger di posisi kedua Billboard 200. Pencapaiannya tersebut berbuah manis untuk Maggie yang mampu mengantongi nominasi Grammy tahun 2020 untuk kategori Best New Artist. Tengah merayakan karier musiknya yang bersinar, Maggie kini kembali melepas single baru berjudul ‘Love You For A Long Time’. Menurutnya, lagu ini adalah tentang cinta dengan segala bentuknya baik cinta yang romantis, cinta untuk teman-temannya, cinta yang ia rasakan untuk band-nya, dan cinta yang ia bagi dengan para penggemarnya. Single dirilis tanggal 21 November.


Stephen Puth (Single / Arista) – Crying My Eyes Out

Stephen Puth mengungkapkan kesedihannya karena patah hati dengan single baru berjudul ‘Crying My Eyes Out’. Dalam lagu ini ia menyadari telah mengacaukan hubungan percintaannya. Stephen juga bertanya pada dirinya sendiri akan apa yang baru saja terjadi diantara dia dengan sang mantan kekasih. Meski memiliki lirik yang sedih, single pop ‘Crying My Eyes Out’ ini terdengar fresh dan breezy dengan mid-tempo. Single dirilis tanggal 22 November.


Claudia Emmanuela Santoso (Single / Universal Music) – Goodbye (From The Voice Of Germany)

Claudia Emmanuela Santoso, gadis 18 tahun asal Cirebon, berhasil menjuarai kompetisi menyanyi “The Voice Germany”. Ia berhasil keluar sebagai pemenang dengan hasil voting yang sangat mencengangkan, yakni 46.39%, mengalahkan 4 kontestan lainnya. Single kemenangan milik Claudia yang berjudul ‘Goodbye’ pun telah dirilis. Sebagaimana yang diharapkan, Claudia pun memamerkan vokal berjangkauan luasnya di lagu ini. Single dirilis tanggal 10 November.


Tones and I (EP. The Kids Are Coming / Sony Music) – Never Seen the Rain

‘Never Seen the Rain’ sebenarnya dirilis Tones and I sebagai single ketiga EP “The Kids Are Coming” beberapa bulan lalu. Namun dengan sukses besar yang kini diperolehnya, maka tentu lagu mengemuka kembali. Lagu yang berkisah tentang ketakutan akan kegagalan hingga hidup secara repetitif di wilayah aman ini dihadirkan sang penyanyi dalam tempo sedang dan kuat dengan nuansa blue eyed soul yang ritmis. Single dirilis tanggal 16 Juli.


MKTO (Single / Crooked Paintings) – Consider Me Yours

Duo MKTO kembali dengan single baru mereka,’Consider Me Yours’. Dan pastinya ‘Consider Me Yours’ adalah sebuah bop total. Duo yang terdiri atas Malcolm Kelley dan Tony Oller ini pertama kali memperdengarkan lagu ini dengan sebuah TikTok yang merek bagi di pekan lalu. Dan setelah bisa didengar secara utuh, lagunya memang tidak mengecewakan antisipasi yang sudah dibangun sebelumnya. ‘Consider Me Yours’ merupakan susulan ‘Marry Those Eyes’ dan ‘Shoulda Known Better’ yang disambut meriah di awal musim gugur lalu. Single dirilis tanggal 22 November.


Aaron Carpenter (Single / UMG) – Proud

Aaron Carpenter juga kembali dengan sebuah single baru berjudul ‘Proud’. Sebuah lagu balada melodik yang dihadirkan dengan cukup atmosferik dan pastinya lembut mengalun. Lagu yang diproduseri oleh Oren Yoel ini disebut Aaron dengan pas menggambarkan apa yang dirasakannya saat pindah ke Los Angeles sendirian saja dan jauh dari keluarga. Di tengah kesulitannya ia berkeinginan untuk membuat keluarga yang telah ditinggalnya tadi merasa bangga dengan dirinya. Single dirilis tanggal 29 November.


Echosmith (Alb. Lonely Generation / Echosmith) – Shut Up and Kiss Me

Trio kakak-beradik Echosmith menyajikan sebuah lagu anthemik yang “fun” dan menggoda dengan ‘Shut Up And Kiss Me’. Terinpirasi dari synth-pop 80-an, lagu dengan baik menampilkan vokal manis dari sang vokalis, Sydney Sierota. Lagu merupakan single untuk album mendatang Echosmith, “Lonely Generation” yang akan dirilis tanggal 10 Januari mendatang. Single dirilis tanggal 22 November.


The Weeknd (Single / Republic) – Blinding Lights

Setelah menghadirkan single ‘Heartless’, The Weeknd menyusulnya dengan merilis single baru lainnya, ‘Blinding Lights’, yang versi previewnya sudah bisa didengar di iklah model EQC terbaru untuk Mercedes-Benz. Berbeda dengan ‘Heartless’ yang cenderung atmosferik dan lekat dengan warna alt-R&B yang kita kenal dari sang bintang asal Kanada, maka ‘Blinding Lights’ mengambil pendekatan yang berbeda. Nuansanya lebih ringan dan riang, berkat aransemen ala disko synth-pop era 80-an yang menggelegar. Single dirilis tanggal 29 November.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Related posts

Leave a Reply