Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single: 16 Dec 2019
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single: 16 Dec 2019 

Dua Lipa (Alb. Future Nostalgia / Warner Music) – Future Nostalgia

Selepas track disko seru ‘Don’t Start Now’, Dua Lipa menyusulnya dengan sebuah lagu yang tak kalah atraktif, ‘Future Nostalgia’. Title track untuk album keduanya ini menampilkan Dua yang kembali mengeskplorasi gaya baru dalam musikalitasnya.Masih disko, namun kini dihadirkan dalam beat funky pop. Arsiran synth atau electronic tetap digunakan, namun terdengar diminimalisasi pula agar memberi ruangan pada instrumentasi organis tadi. Dua juga mengedepankan sisi funky lagu yang merupakan hasil produksi dari Jeff Bhasker, sehingga pop yang diusungnya kini terdengar lebih eklektik ketimbang generik belaka. Single dirilis tanggal 13 Desember.


Kesha (Alb. High Road / RCA) – Resentment (feat. Brian Wilson & Sturgill Simpson)

Selepas ‘Raising Hell’ dan My Own Dance’ yang up-beat, Kesha mengendurkan enerji sejenak melalui lagu baru lain dari album “High Road”. Kali ini ia menyajikan sebuah balada yang bertajuk ‘Resentment’. Menariknya balada ini dihadirkan Kesha dengan cukup minimalis dan minus instrumentasi electronic seperti dua lagu sebelumnya. ‘Resentment’ sendiri mengedepankan irama yang bergaya country yang harmonis, sementara Kesha membawakan lagunya dengan penuh perasaan. Tidak heran jika lagu terdengar emosional. Didukung pula hadirnya Sturgill Simpson, Brian Wilson dan Wrabel yang menjadi pendukung Kesha di latar. Single dirilis tanggal 12 Desember.


Meghan Trainor (Alb. Treat Myself / RCA) – Evil Twin

Jelang beberapa pekan sebelum perilisan album ketiganya, “Treat Myself”, Meghan Trainor kembali memperkenalkan track untuk album tersebut. Kali ini ia menghadirkan sebuah bop seru berjudul ‘Evil Twin’. Melalui lagu ini Meghan memperkenalkan “kembarannya”, sang alter ego yang liar dan keluar setelah malam tiba. Dan sang bintang berusia 25 tahun ini menyanyikan lagunya dengan latar beat yang cerah dan riang. Selepas ‘Wave’, ‘Workin’ On It’ dan kini ‘Evil Twin’, tampaknya Meghan ingin memastikan kita tahu kalau album barunya adalah koleksi yang eklektis dan pastinya layak ditunggu.
Single dirilis tanggal 13 Desember.


Ava Max (Single / Atlantic) – Salt

Ava Max sudah menghadirkan single baru bergaaya electropop yang berjudul ‘Salt’.Tentu saja electropop bukan barang baru bagi Ava. Yang menjadi pembeda adalah dengan diinfusinya semangat disko di dalamnya. Tapi sebenarnya ‘Salt’ bukan benar-benar baru, karena lagu sudah wara-wiri di YouTube semenjak tahun 2018 lalu dan sejauh ini sudah mendapatkan 4 juta streaming. Tidak heran jika Ava kemudian melepasnya secara resmi dalam bentuk single dan bisa didapat di iTunes dan didengar di berbagai layanan streaming. Single dirilis tanggal 12 Desember.


RAYE (Single / Polydor) – Please Don’t Touch

RAYE sepertinya sudah belajar dari pengalaman. Setidaknya jika menilik single barunya, ‘Please Don’t Touch’. Dalam lagu bergaya club pop yang anthemik ini ia mencoba menelaah dengan bijak tentang sejatinya cinta. Baginya cinta bukan urusan sederhana. Masalah rasa percaya harus datang dari dua belah pihak. Intinya RAYE ingin menemukan sebuah hubungan yang awet dan bertahan lama. Dengan tema yang cukup berat, instrumentasi garapan produser Fraser T. Smith ini tetap mengedepan beat dan melodi yang sangat mudah dicerna. Single dirilis tanggal 12 Desember.


Lenka (Single / Skipalong) – On My Side

Tidak terasa sudah dua tahun berlalu semenjak Lenka merilis album “Attune” (2017). Mungkin karena itu bintang asal Australia ini merasa perlu untuk kembali dan memuaskan kerinduan para fans. Untuk itu ia pun menghadirkan sebuah single berjudul ‘On My Side’. ‘On My Side’ yang diproduseri oleh mantan member The Avalanches, Darren Seltman, merupakan lagu orisinal pertama yang diperdengarkan Lenka untuk EP “Discover”. Di dalamnya ia menghadirkan sebuah balada minimalis yang melantun dengan manis bahkan syahdu. Lenka menulis lagunya sebagai sebuah ode untuk sebuah hubungan asmara dan rasa nyaman yang didapatnya dari sang kekasih. Single dirilis tanggal 6 Desember.


Sofia Carson & R3HAB (Single / Hollywood) – I Luv U

Selepas sukses dengan ‘Rumors’, Sofia Carson kembali reuni dengan DJ/musisi EDM kenamaan R3HAB. Kali ini giliran Sofia yang mengajak sang DJ asal Belanda bernama asli Fadil El Ghoul untuk membantunya. Bersama mereka menghadirkan sebuah bop catchy berjudul ‘I Luv U’. Dan sekali lagi R3HAB membuktikan jika produksi dinamis miliknya pun mampu menggarap sebuah track radio friendly seperti ‘I Luv U’. Lagunya manis, karena digerakkan oleh vokal renyah dan emotif Sofia. Untuk itu R3HAB menghadirkan pendekatan dance mid-tempo yang berbalut tropikal sejuk di dalamnya. Single dirilis tanggal 13 Desember.


Steve Aoki, Sting & SHAED (Single / Ultra) – 2 in a Million

Super DJ Steve Aoki punya single baru. Istimewanya ia berhasil mengajak rocker legendaris Sting untuk membantunya di single berjudul ‘2 in a Million’ tersebut. Bukan hanya berdua, ada trio SHAED juga yang berkolaborasi bersama mereka di dalamnya. Steve mengaku sangat senang bisa berkolaborasi bersama Sting dan SHAED. Baginya SHAED adalah grup yang sangat bertalenta, sementara Sting tentu saja sesosok legenda. Ia sudah menjadi penggemar Sting semenjak lama sekali, sehingga terasa sangat surreal bisa mengajak sang idola dalam salah satu lagunya. Single dirilis tanggal 6 Desember.


Alec Benjamin (Single / Atlantic) – Mind Is a Prison

Tahun ini Alec Benjamin sudah menghadirkan ‘Must Have Been The Wind’ dan juga ‘Jesus In LA’ yang menawan. Dua lagu ini dengan kuat memperlihatkan kematangan Alec dari segi kreativitas. Kini ia menyambungnya dengan balada lain, ‘Mind Is A Prison’. Boleh dikatakan single ini adalah yang paling dalam dan kontemplatif dari Alec. Dengan atmosfer sendu, Alec bernyanyi dengan penuh perasaan sehingga membuai pendengarnya.Dalam lagu ini Alec mengungkap jika benaknya seperti penjara dan ia tidak akan pernah bebas. Filosofis sekali. Single dirilis tanggal 12 Desember.


Ant Saunders (Single / Sony Music) – Yellow Hearts

Salah satu penyanyi yang mungkin tengah viral di platform digital adalah Ant Saunders dengan single bop-nya yang berjudul ‘Yellow Hearts’. Penyanyi muda berusia 18 tahun ini mampu meraih angka 50 juta kali di-streaming melalui seluruh platform digital meski tanpa adanya video musik maupun gambar sampul yang profesional. Namun, karena lagu tersebut terasa homemade dan otentik membuatnya berhasil menyita perhatian para penikmat musik. Single dirilis tanggal 18 Juni.


Juice WRLD & YoungBoy Never Broke Again (Single / Interscope) – Bandit

Sebelum meninggal dunia di awal Desember ini, rapper Juice WRLD sempat merilis sebuah single berjudul ‘Bandit’. Diproduseri Nick Mira, lagu yang merupakan kolaborasinya bersama YoungBoy Never Broke Again ini sempat duduk di posisi #10 Billboard Hot 100. ‘Bandit’ yang diusung Juice WRLD dalam lagu ini merupakan gambaran sang rapper dalam usahanya “merampok” hati gadis yang disukainya. Single dirilis tanggal 4 Oktober.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Related posts

Leave a Reply