Trending News

Blog Post

Creativedisc Exclusive Interview with HRVY: Ingin Bikin Lagu Seperti Lauv
Artist Interviews

Creativedisc Exclusive Interview with HRVY: Ingin Bikin Lagu Seperti Lauv 

Harvey Leigh Cantwell atau yang dikenal dengan nama HRVY untuk pertama kalinya mengunjungi Indonesia. Menepati janjinya setahun yang lalu, saat Creativedisc mewawancarainya di Filipina (baca artikelnya di sini), HRVY menghabiskan kurang lebih 1 minggu di Indonesia. Tapi, tidak hanya sekedar bersantai di Indonesia, HRVY juga sempat mengisi beberapa acara secara off air dan on air di Indonesia. Di sela-sela kesibukannya dan selepas performancenya di festival musik dan content creator, HRVY menyempatkan diri untuk menemui Creativedisc di salah satu hotel berbintang di bilangan Sudirman. HRVY yang saat itu memakai kaos pink terlihat sangat ceria, dan ya, memang begitulah adanya HRVY, tidak berubah setelah setahun tidak bertemu. Dia bahkan masih mengingat salah satu kontributor Creativedisc yang mewawancarainya di Filipina. HRVY mengatakan dirinya sangat lega, akhirnya bisa mengunjungi negara yang dari dulu ingin sekali dikunjunginya. Dengan tersenyum dan merasa tak percaya, HRVY menceritakan penampilannya sehari sebelum melakukan interview. Dia mengaku tidak pernah menyangka fansnya di Indonesia akan sebanyak itu. Dia bahkan mengaku speechless saat melihat crowd dari festival itu. “Aku sangat bahagia karena akhirnya bisa bertemu dengan banyak sekali orang waktu itu,” ungkapnya.

HRVY memang tergolong musisi yang sangat sibuk di tahun 2019 ini. Banyak sekali proyek yang dia lakukan, seperti kolaborasi, touri, merilis lagu, dan lain sebagainya. Tapi, ternyata hal itu malah membuat dirinya bahagia. Momen saat rilis tersebutlah yang membuat dirinya begitu excited dan selalu tidak sabar untuk mengalaminya lagi dan lagi. Jonas Blue, NOTD, hingga NCT Dream adalah beberapa nama musisi yang bekerjasama dengan HRVY lewat lagu-lagu mereka di tahun ini. Ditanya siapa lagi musisi yang ingin dia ajak berkolaborasi, tanpa ragu HRVY menginginkan untuk berkolaborasi bersama Ed Sheeran suatu hari. “Tidak perlu sampe merilis lagu sih, bersama dia saja untuk melihat bagaimana proses kreatifnya, itu sudah cukup,” harap HRVY. HRVY juga ingin berkolaborasi dengan DJ ternama Martin Garrix karena dia sangat menyukai musik-musik dari Martin Garrix, sehingga dirinya berharap suatu hari bisa berkolaborasi bersamanya.

Selain berkolaborasi, HRVY tergolong musisi yang cukup berwarna jika dilihat dari genre musik yang dihadirkan. Mulai dari Personal yang terdengar sangat pop-dancey, Hasta Luego yang terdengar sedikit Spanish, hingga Don’t Need Your Love yang sangat bernuansa K-Pop. Bahkan, beberapa single yang dia rilis belakangan sedikit terasa unsur EDM di dalamnya. Sebenarnya, memang itulah yang dikejar oleh HRVY jika berbicara soal genre. Tidak berhenti sampai disini, tahun depan rencananya HRVY ingin bermain di ranah R&B karena dirinya saat ini sering mendengarkan lagu dengan genre tersebut. Selain itu, HRVY juga ingin musiknya untuk lebih akustik. “Aku juga suka musik dari Lauv, musiknya selalu chill dan bernuansa nostalgia, aku ingin juga membuat lagu-lagu seperti itu nantinya,” pungkas HRVY.

Simak obrolan seru Creativedisc bersama HRVY, termasuk komentarnya soal ayam McDonald’s Indonesia yang sangat pedas lewat video di bawah ini:

Thank you Universal Music Indonesia and also HRVY for this Interview.

Related posts

Leave a Reply