Trending News

Blog Post

CreativeDisc Exclusive Interview with James Arthur: Aku Senang Bisa Menjadi Bagian dari Kehidupan Orang Banyak
Artist Interviews

CreativeDisc Exclusive Interview with James Arthur: Aku Senang Bisa Menjadi Bagian dari Kehidupan Orang Banyak 

Siapa yang tidak mengenal James Arthur? Di Indonesia saja, nama dan lagu-lagu James Arthur selalu menggema di berbagai tempat. Lagu ‘Say You Won’t Let Go’ contohnya, seakan sudah menjadi lagu wajib di setiap pesta pernikahan, band café, dan masih banyak lagi. Lagu yang diciptakan oleh James Arthur hanya dalam waktu 1 jam ini memang merupakan lagu yang catchy dan juga romantis. Ketika Creativedisc memberitahu James bahwa lagu ‘Say You Won’t Let Go’ merupakan lagu yang sangat booming di Indonesia, dia mengaku bangga dan senang sekali kalau lagu tersebut dapat mewakili perasaan banyak orang, dan bahkan menjadi bagian dari perjalanan kehidupannya.

“Aku sangat bangga dan aku sangat senang menjadi bagian dari kehidupan orang banyak, bahkan menjadi bagian dari momen pernikahan mereka. Bahkan, menjadi lagu yang membuat banyak sekali orang ingin membuat versi covernya membuatku senang. Seandainya, kamu mengatakan kenytaan ini ke diriku saat masih muda dulu, aku mungkin akan tertawa sejadi-jadinya”, ungkap James.

Ditemui di sela-sela promo di Indonesia, James yang saat itu menggunakan busana casual mengungkapkan keinginannya untuk bisa mengadakan show di Indonesia. James bahkan memberikan petunjuk kalau shownya di Indonesia akan diadakan di phase 2 tahun 2020. Walau tidak memberikan kepastian tentang waktunya, tentu hal tersebut sudah menjadi angin segar untuk para fansnya di Indonesia, bukan?

Tahun ini, James juga merilis sebuah album dengan judul dan cover yang sangat simple, “You”. Album yang memang ditujukan untuk fansnya supaya mereka bisa terhubung dengan semua lagu yang ada di dalamnya. Selain itu, James juga merancang cover dari album ini dengan sebuah kotak silver yang jika dilihat akan terasa seperti cermin.

“Di album sebelumnya, aku banyak bercerita tentang diriku sendiri. Walaupun di album ini aku juga mengambil beberapa inspirasi dari diriku sendiri, tapi aku ingin berusaha menjadikan album yang kamu bisa mengintepretasikannya ke dalam kehidupanmu. Aku ingin membuat album ini sehat, dan aku ingin album ini membuat orang-orang berpikir bahwa keseluruhannya bercerita tentang mereka.” Jelas James.

Simak obrolan lengkap Creativedisc sekaligus jawaban James soal pertanyaan dari para fans lewat video yang ada di bawah:

Interview: Dundhee Yuwono
Foto & Video: Andi Bestari
Special Thanks to Sony Music Entertainment Indonesia

Related posts

Leave a Reply