Trending News

Blog Post

Eksplorasi Gaya Baru Dua Lipa Dalam Single Mutakhirnya, ‘Future Nostalgia’
Music News

Eksplorasi Gaya Baru Dua Lipa Dalam Single Mutakhirnya, ‘Future Nostalgia’ 

Selepas track disko seru ‘Don’t Start Now’, Dua Lipa menyusulnya dengan sebuah lagu yang tak kalah atraktif, ‘Future Nostalgia’. Dirilis tanggal 13 Desember lalu, lagu yang merupakan title track untuk album keduanya ini menampilkan Dua yang kembali mengeskplorasi gaya baru dalam musikalitasnya.

Masih disko, namun kini dihadirkan dalam beat funky pop, sehingga memang berbeda dengan lagu-lagu yang dilepas Dua di album perdananya, atau track EDM-nya bersama beberapa musisi EDM. Agak sewarna dengan ‘Don’t Start Now’, di mana disko dihadirkan secara lebih organis.

Arsiran synth atau electronic tetap digunakan, namun terdengar diminimalisasi pula agar memberi ruangan pada instrumentasi organis tadi. Dua juga mengedepankan sisi funky lagu yang merupakan hasil produksi dari Jeff Bhasker, sehingga pop yang diusungnya kini terdengar lebih eklektik ketimbang generik belaka.

No matter what you do, I’m gonna get it without it ya,” nyanyi Dua dengan rasa penuh percaya diri. “I know you ain’t used to a female alpha.” Lagunya mungkin terdengar seperti sebuah pilihan yang riskan, karena tidak mengikuti arus kekinian, tapi bisa jadi ajang pembuktian bagi sang pemenang Grammy jika adalah seorang musisi paket lengkap, bukan melulu popstar.

Related posts

Leave a Reply