Trending News

Blog Post

Adele, Taylor Swift, Drake Kuasai Daftar “Albums Of The Decade” Versi RIAA
Music News

Adele, Taylor Swift, Drake Kuasai Daftar “Albums Of The Decade” Versi RIAA 

Adele, Taylor Swift, dan Drake terpilih sebagai barisan “Artists of the Decade” versi Recording Industry Association of America (RIAA) setelah sukses mendominasi chart penjualan album di dekade 2010-an lalu.

RIAA telah menyusun peringkat artis mana saja yang mencatatkan penjualan terlaris di sepanjang 10 tahun terakhir dengan sensasi pop-soul dari Inggris, Adele, sukses memimpin di peringkat pertama dan kedua sekaligus berkat album “21” dan “25”.

Taylor menyusul di posisi #3 berkat album “1989”. Sementara album “Red” tepat berada di belakangnya, yaitu #4 dan album “Speak Now” menghuni posisi #6.

Rapper asal Kanada, Drake, juga menyabet dua peringkat sekaligus, yaitu “Views” yang berada di posisi #5 dan “Scorpion” yang melengkapi 10 besar.

Album soundtrack musikal Broadway, “Hamilton” dan album Bruno Mars, “Doo-Wops & Hooligans” adalah dua album non Adele, Taylor dan Drake yang mampu menembus 10 besar dan berada di posisi #7 dan #9.

Jumlah penjualan dan streaming untuk peringkat ini memang tidak sekaligus diungkap, namun RIAA sebelumnya menyebutkan jika album “21” milik Adele menyentuh angka 14 juta unit di bulan September 2016 lalu.

Related posts

Leave a Reply