Trending News

Blog Post

Berkat #AnySongChallenge, Zico Dominasi Chart Billboard World Digital Song Sales
Music News

Berkat #AnySongChallenge, Zico Dominasi Chart Billboard World Digital Song Sales 

Sebagai member boy group Block B dan juga seorang artis solo dan produser, Zico sudah tidak asing dengan chart Billboard. Namun dengan challenge yang menjadi viral, Zico kini mencatatkan prestasi baru untuk dirinya.

Single baru Zico, ‘Any Song’, debut di posisi #4 Billboard World Digital Song Sales pekan lalu, dengan penjualan sebesar 1.000 kopi di perhitungan yang berakhir pada tanggal 16 Januari, sebagaimana yang dilaporkan oleh Nielsen Music/MRC Data. Lagu yang genrenya melompat-lompat antara pop, jazz dan latin ini masih betah bertahan di posisi #4 dengan penjualan juga 1.000 unit di pekan perhitungan yang berakhir pada tanggal 23 Januari.

Tapi prestasi terbesar dari ‘Any Song’ mungkin adalah jumlah streamingnya. Setelah dirilis pada tanggal 13 Januari, hingga pekan perhitungan yang berakhir di tanggal 16 Januari lagu sudah mengumpulkan sebanyak 1.2 juta streaming Amerika Serikat. Naik sekitar 100% dari pekan sebelumnya. Artinya ‘Any Song’ telah distreaming lebih banyak dari lagu-lagu Zico lain di negara ini.

@kozico0914

#AnysongChallenge#ZICO #?? #?? #???? #Anysong#??????????#KOZ?

? ????(Any song) – kozico0914

Kenaikan jumlah streaming yang masif ini bisa dikatakan berkat #AnySongChallenge yang dikreasikan Zico untuk mempromosikan lagunya sukses menjadi viral. Sukses challenge ini bisa terdorong karena Zico mengajak rekan-rekannya untuk terlibat seperti Chungha atau Hwasa dari MAMAMOO. Video-video ini sukses meraup jutaan view, baik di Instagram maupun TikTok.

Related posts

Leave a Reply