Trending News

Blog Post

BTS Membuka Era Album Baru Dengan Banger Moody, ‘Black Swan’
Music News

BTS Membuka Era Album Baru Dengan Banger Moody, ‘Black Swan’ 

Album ke-4 milik BTS, “Map Of The Soul : 7,” belum lagi dirilis (sabar, baru akan diungkap tanggal 21 Februari mendatang), namun sudah sukses memecahkan rekor. Menurut laporan agensi mereka, Big Hit Entertainment, pre-order album sudah melampaui markah 3.42 juta unit.

Angka penjualan tersebut mungkin akan semakin menjulang berkat single yang dilepas BTS untuk membuka era album ini, yaitu ‘Black Swan’. Melalui lagu ini BTS mencoba melangkah keluar dari zona aman mereka dengan menghadirkan pendekatan musikal yang cukup berbeda.

‘Black Swan’ adalah banger moody yang diusung dalam balutan emo hip-hop (yang harus diakui sedang cukup ngetrend akhir-akhir ini). Ada alasan mengapa BTS memakai musikalitas seperti ini karena di dalamnya mereka mengungkap rasa takut bagaimana suatu hari musik tidak lagi mampu menyentuh diri mereka.

Jika agak bingung menentukan distribusi vokalnya, sepertinya BTS memang sengaja menyamarkan nyanyian setiap member agar terdengar mirip antara satu dengan yang lain dengan memanfaatkan auto-tune. Tujuannya bisa jadi untuk menyesuaikan filosofi album yang diusung, 7 adalah 1 dan 1 adalah 7.

‘Black Swan’ juga dihadirkan dalam sebuah video eksperimental yang disebut-sebut terinspirasi dari film horor psikologis berjudul sama yang dibintangi Natalie Portman. BTS absen hadir di dalam klip, sebagai gantinya ada 7 penari dari kumpulan asal Slovenia bernama MN Dance Company yang melakukan interprestasi artistik untuk lagunya.

Versi video kedua untuk ‘Black Swan’ juga sudah dirilis dan menghadirkan versi studio untuk lagunya ketimbang orkestrasi di video “seni” di atas:

Related posts

Leave a Reply