Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single: 13 Jan 2020
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single: 13 Jan 2020 

Selena Gomez (Alb. Rare / Interscope) – Rare

Penantian berakhir sudah, karena Selena Gomez akhirnya merilis album “Rare”. Selain melepas album, Selena juga melepas single lain untuk albumnya, yaitu title track-nya, ‘Rare’. Di dalamnya ia mengangkat ide tentang upaya menghargai diri sendiri yang terancam oleh hubungan yang kurang baik. Dan untuk mengangkat tema ini ia menghadirkan lagu mid-tempo yang cukup playful. Ketukan perkusi dana synth saling beriringan menemani Selena bernyanyi dengan usungan melodi yang terdengar mengadopsi ketukan pop-retro. Single dirilis tanggal 10 Januari.


Khalid (Single / RCA) – Eleven

idak perlu waktu lama bagi Khalid untuk comeback dengan sebuah single barunya. Dibuktikan dengan single ‘Eleven’ yang dihadirkannya justru di awal tahun ini. Melalui lagu ini sang bintang berusia 21 tahun mencoba mengangkat pop R&B melankolis namun juga urban di dalamnya. Agak mengingatkan pendekatan yang biasa dibawakan di era 2000-an, meski tentunya masih terdengar sangat Khalid sekali. Kalau lagunya terdengar agak “retro”, karena memang disengaja oleh Khalid. Sang bunda mengisi kesehariannya dengan lagu-lagu R&B, sehingga kini ia merasa perlu memberi tribut kepada para pendahulunya melalui lagu ini. Single dirilis tanggal 9 Januari.


Halsey (Alb. Manic / Capitol) – You should be sad

Awal tahun, lagi-lagi Halsey menggeber single baru untuk album barunya, “Manic”. Dalam lahu berjudul ‘You should be sad’ tersebut lagi-lagi Halsey mengusung corak balada bergaya country, menyusul ‘Finally // Beautiful Stranger’ beberapa waktu lalu. Sebagai balada, ‘You should be sad’ pastinya mengedepankan vokal Halsey yang memamerkan sisi emosional yang kuat, sementara petikan gitar berpadu string dan synth yang menjadi latarnya. Single dirilis tanggal 10 Januari.


Mac Miller (Alb. Circles / Warner) – Good News

Keluarga Mac Miller rupanya tak ingin kenangan sang rapper berlalu begitu saja. Untuk itu mereka berencana untuk merilis sebuah album secara posthumous, yang memang sedang dikerjakannya sebelum meninggal dunia. “Cirles”, demikian judul albumnya. Sebagai pemanasan sebelum perilisan album “Circles”, Mac Miller telah merilis single andalan untuk albumnya, ‘Good News’. Dengan durasi yang cukup panjang, 5 menit lebih, lagu mid-tempo yang dikumandangkan secara lirih oleh Mac mengantarkan lirik yang cukup mendalam. Single dirilis tanggal 9 Januari.


Megan Thee Stallion & Normani (Alb. Birds of Prey: The Album / Atlantic) – Diamonds

Album soundtrack film superhero DC, “Birds of Prey”, sudah mengungkap apa saja lagu-lagu serta bintang yang terdapat dalam tracklist album. Sebelumnya sudah dikonfirmasi jika duet Megan Thee Stallion dan Normani, ‘Diamonds’, akan disertakan sebagai bagian dari album dan diset sebagai single andalan. ‘Diamonds’ adalah sebuah track hip-hop bergelora serta anthemik di mana vokal Normani berpadu dengan pas repetan tajam yang diluncurkan Megan. Meski edgy, ‘Diamonds’ tetap menyajikan melodi yang cukup catchy dan hook kuat. Single dirilis tanggal 10 Januari.


Kodaline (Single / Sony) – Wherever You Are

Jelang dua tahun setelah album terakhir mereka, rupanya Kodaline sudah siap untuk membuka era album baru mereka. Setidaknya jika menilik single yang baru saja mereka lepas, “Wherever You Are’. Stadium rock masih menjadi acuan Kodaline dalam lagu. Tapi di awal mulanya kita menduga band akan menghadirkan track EDM. Meski kemudian di sepanjang durasi lagu semangat “dance” tadi terasa mengisi lagu, namun band ini tetap mengedepankan sisi stadium rock yang anthemik tadi. Utamanya di jelang akhir, di mana instrumentasi menjadi lebih lengkap, setelah di paruh awal cenderung minimalis. Single dirilis tanggal 10 Januari.


Conan Gray (Alb. Kid Krow / Republic) – The Story

Conan Gray siap untuk meluncurkan album debutnya. Berjudul “Kid Krow”, album akan dilepas pada tanggal 20 Maret dan dijanjikan akan sangat autobiografis. Album akan menjadi sebuah studi bagi Conan bagaimana ia memandang dunia ini. Conan juga merilis sebuah single baru lagi. ‘The Story’, demikian judulnya, adalah sebuah balada minimalis mengharukan tentang bagaimana dunia ini bisa lebih baik dengan lebih banyak cinta dan rasa penerimaan. Vokal Conan yang begitu emosional dan penuh dinamika menjadi pemandu lagunya dengan baik. Single dirilis tanggal 10 Januari.


John Legend (Single / Columbia) – Conversations in the Dark

John Legend datang lagi dengan sebuah single baru. Sebuah balada berjudul ‘Conversations In The Dark”, lagu menandakan kembalinya John ke era lagu soulful minimalis yang dulu membesarkan namanya. Dalam lagu ini John seperti membacakan sebuah “surat cinta” kepada kita melalui untain lirik yang romantis dan puitis, manis dan merayu. Single dirilis tanggal 10 Januari.


Alicia Keys (Single / Columbia) – Underdog

Alicia Keys melepas single barunya, ‘Underdog’, yang ditulisnya bersama dengan Ed Sheeran. Di dalam lagu Alicia mengungkap pesan yang cukup inspiratif, di mana ia mengajak orang-orang untuk menemukan hubungan antar manusia dan terlibat dalam percakapan. Untuk menyampaikan pesan ini Alicia menyajikan ‘Underdog’ dalam sebuah pop upbeat yang ringan serta diimbuhi oleh nuansa tropikal. Mungkin agar maksud dan pesan lagu bisa tersampaikan dengan mudah. Single dirilis tanggal 9 Januari.


Sia (Single / Universal Studios) – Original (from Dolittle)

Sia ia kembali lagi ke ranah soundtrack dengan sebuah lagu berjudul ‘Original’ yang merupakan soundtrack untuk film keluarga yang dibintangi Robert Downey Jr, “Dolittle”. Mungkin karena itu bintang berusia 44 tahun ini kemudian menghadirkan ‘Original’ sebagai sebuah bop upbeat yang cerah dan ceria. Sebuah lagu feel good, bisa dikatakan demikian. Diproduseri Jesse Shatkin, ‘Original’ tetap mengedepankan pop, hanya saja juga dibungkus dengan dance ringan yang sepertinya mengadopsi dancehall untuk mengisi ketukannya. Single dirilis tanggal 10 Januari.


Delta Goodrem (Single / Sony Music) – Let It Rain

Sebagaimana yang kita ketahui, saat ini benua Australia tengah mengalami musibah dengan terjadinya kebakaran besar-besaran yang terjadi nyaris di setiap sudutnya. Banyak sudah jatuh korban akibat bencana ini. Mungkin dengan niat untuk membantu para korban, maka diva pop Australia, Delta Goodrem, pun merilis sebuah single amal berjudul ‘Let It Rain’. Seperti judulnya, Delta rupanya ingin hujan turun untuk memberi cinta di tengah bara. Single dirilis tanggal 6 Januari.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Related posts

Leave a Reply