Trending News

Blog Post

Evanescence Kembali Dengan Cover Lagu Fleetwood Mac, ‘The Chain’
Music News

Evanescence Kembali Dengan Cover Lagu Fleetwood Mac, ‘The Chain’ 

Meski namanya tidak begitu bergaung sebagaimana di era 2000-an, namun Evanescence selalu mendapat tempat di hati penikmat musik. Siapa yang bisa melupakan ‘Bring Me To Life’, ‘Going Under’ atau ‘My Immortal’? Kini, setelah absen selama dua tahun lamanya semenjak album “Synthesis” (2017), band gawangan Amy Lee ini kembali lagi.

Memang bukan lagu orisinal dan sepertinya juga bukan untuk album baru mereka, namun setidaknya lagu ‘The Chain’ ini bolehlah memuaskan kerinduan. ‘The Chain’ adalah sebuah cover untuk lagu klasik Fleetwood Mac dan merupakan bagian dari promosi “Gears 5”.

Di tangan Evanescence ‘The Chain’ bertransformasi menjadi anthem rock gotik yang tebal. Muram? Memang, tapi dengan kekuatan vokalnya yang senantiasa prima, Amy membetot pendengar untuk mengikuti nyanyiannya. “And if?you don’t love me now, you will never love me again,” nyanyi Amy dengan garang. “I can still hear you saying you would never break the chain.

Band menyebutkan awalnya mereka merekam lagu memang untuk kepentingan iklan, namun ternyata mereka begitu menyukai lagunya sehingga memutuskan untuk menghadirkan versi yang lebih panjang dan kini tentunya bisa dinikmati.

Evanescence juga menjanjikan sedang menyiapkan sebuah album baru dan juga tur Eropa. Jadi, ‘The Chain’ bisa menjadi pemanasan yang cukup memuaskan. Setidaknya untuk sementara ini.

UPDATE

Beberapa bulan setelah dirilis, Evanescence akhirnya merilis video musik untuk single cover mereka, ‘The Chain’. Kesan sinematis diusung Evanescence untuk klipnya dengan mengangkat tema visual dan narasi ala post-apocalyptic yang suram.

Related posts

Leave a Reply