Trending News

Blog Post

“Rocketman” & “Frozen II” Bersaing Rebut Gelar Best Original Song Oscar 2020
Music News

“Rocketman” & “Frozen II” Bersaing Rebut Gelar Best Original Song Oscar 2020 

Daftar nominasi Academy Awards ke-92 telah diumumkan. Kita kini tahu siapa saja aktor atau film yang siap menyabet pulang untuk Oscar tahun ini. Lantas bagaimana dengan kategori Best Original Song yang menampilkan lagu-lagu tema film yang dicalonkan untuk mendapatkan Oscar?

Sebagaimana biasa ada lima lagu yang masuk di dalamnya, termasuk lagu ‘(I’m Gonna) Love Me Again’ yang merupakan soundtrack biopic Elton John, “Rocketman”. Sebagai penulis, Elton bersama Bernie Taupin berpeluang untuk memenangkan Oscar.

Saingannya adalah soundtrack dari dua film animasi, “Frozen II” dan “Toy Story 4”, yaitu ‘Into The Unknown’ dan ‘I Can’t Let You Throw Yourself Away’. Pelengkap adalah ‘Stand Up’ yang ditulis dan dinyanyikan oleh Cynthia Erivo, yang juga menyabet nominasi Aktris Terbaik untuk perannya dalam film “Harriet”.

Yang terakhir adalah ‘I’m Standing with You’ dari film “Breakthrough” karya “langganan” nominasi Best Original Song Oscar, yaitu penulis kenamaan Diane Warren.

Berbeda dengan tahun lalu, di mana duet Lady Gaga dan Bradley Cooper, ‘Shallow’, sudah dipastikan akan menyabet pialanya jauh-jauh hari, maka untuk tahun ini agak sulit menebak siapa yang akan memenangkan pialanya, mengingat setiap kandidat memiliki peluang sama besar.

Berikut nominasi Best Original Song Oscar 2020:

    • “I Can’t Let You Throw Yourself Away” (Toy Story 4) – Musik dan Lirik oleh Randy Newman

    • “(I’m Gonna) Love Me Again” (Rocketman) – Musik oleh Elton John; Lirik oleh Bernie Taupin

    • “I’m Standing with You” ( Breakthrough) – Musik dan Lirik oleh Diane Warren

    • “Into the Unknown” (Frozen II) – Musik dan Lirik oleh Kristen Anderson-Lopez & Robert Lopez

    • “Stand Up” (Harriet) – Musik dan Lirik oleh Joshuah Brian Campbell & Cynthia Erivo

Related posts

Leave a Reply