Trending News

Blog Post

Super Junior Super Show 8 di Jakarta: Pamer Punya Pacar Sampai Pamer Kemampuan Rap
Concerts Review

Super Junior Super Show 8 di Jakarta: Pamer Punya Pacar Sampai Pamer Kemampuan Rap 

Super Junior akhirnya “pulang kampung” ke Indonesia pada 11 Januari 2020 lalu. Bertempat di ICE BSD City dan dipromotori Dyandra Global Entertainment, Super Show 8 tetap ramai disambut E.L.F walau ini sudah kesekian kalinya Super Junior ke Indonesia. Yuk kita ingat-ingat lagi banyak momen seru di konser ini!

Kangen Kyuhyun!

Kehadiran Kyuhyun adalah salah satu hal yang paling dinantikan E.L.F di SS8. Di SS7S Jakarta lalu, Kyuhyun belum bisa berpartisipasi dalam konser karena dia baru banget lulus wajib militer. Sepanjang konser SS8, teriakan E.L.F paling membahana setiap giliran Kyuhyun berbicara, lho! Kyuhyun juga dengan kocak menikmati rasa rindu E.L.F. Setiap E.L.F bersorak untuk dirinya, Kyuhyun langsung berlutut dan dengan gaya khasnya, menengadahkan kepala sambil menunjuk ke langit. “Sudah tunggu saya lama?” katanya dalam Bahasa Indonesia. “Saya nggak bisa datang di SS7, tapi lupakan, itu sudah berlalu. Sekarang saatnya SS8!” ujarnya lagi.

Super Junior + E.L.F = Sohib

Keakraban Super Junior dan E.L.F Indonesia memang udah nggak perlu dipertanyakan, ya! Akrab banget, kayak teman sepermainan! Para member Super Junior sungguh nggak ada habisnya bercanda sama E.L.F. “Waktu kami bertemu Presiden Indonesia, kami sempat bercerita bahwa kami punya pacar di Indonesia. E.L.F Indonesia,” cerita Leeteuk. “Kamu siap pacaran dengan kami selamanya?” lanjut sang Leader. Mereka bahkan seperti sudah “merangkul” nama khas Indonesianya. “Hari ini, aku mengubah namaku. Namaku Dimas.” kata Donghae. “Nama saya Eko,” kata Eunhyuk saat memperkenalkan diri sambil pamer tulisan “2020” di bawah matanya.

Kehadiran Heechul

Heechul memang nggak bisa ikutan SS8 kali ini karena kondisi kesehatannya kurang memungkinkan. Walau kangen banget sama Heechul, penonton bakal merasakan kehadiran Heechul di layar, misalnya saat Heechul “membawakan” bagiannya di ‘A Man in Love’. “E.L.F kami yang menunjukkan cinta tanpa henti untukku selama 14 atau 15 tahun,” jawab Heechul saat ditanya apa arti cinta baginya. Saat ditanya soal apa yang berubah saat mereka jatuh cinta, Heechul menjawab, “Aku tidak yakin. “Cinta” adalah salah satu kata yang paling sering kita gunakan, tapi itu sulit. Itu tidak mudah.”

Indahnya Lautan Sapphire Blue

Beruntunglah bagi yang nonton konser ini dari kelas tribun, apalagi bagian belakang. Sungguh, lautan lightstick di konser ini indah banget! Berubah-ubah warna dari putih, merah, toska dan balik lagi ke biru sebagai warna utama, didukung dengan lampu “pembingkai” panggung berbentuk angka 8… Wah bikin speechless deh saking indahnya!

Super Junior, idol sekaligus pelawak

Bukan rahasia lagi, Super Junior adalah salah satu boy group K-pop terkocak yang pernah ada. Mungkin bukan salah satu, tapi memang yang terkocak. Itu dia yang bikin Super Junior semakin menyenangkan dan semakin disayang! Semua member tidak berhenti saling mengganggu di atas panggung. Donghae juga paling sibuk “memaksa” member lain selfie di atas panggung sambil bernyanyi. Celetukan Eunhyuk dan Leeteuk juga sering bikin penonton ngakak! Ada yang ingat, apa aja lawakan mereka?

Super Junior si Anak-Anak Hip Hop

Salah satu bagian terbaik! Di sesi ini, ditampilkan video kemampuan rap para member Super Junior. Dimulai dengan Kyuhyun, si anak ballad yang jago ngerap. Lewat lirik rap, dirinya menceritakan perjalanan kariernya dengan gaya pamer yang kocak. “Sekarang aku terbang ke Vietnam buat makan Pho, tampil di The Mask Singer saat lagi pengin karaokean.” Selanjutnya, Eunhyuk, yang lirik rapnya berisi ejekan untuk member Super Junior yang lain, sambil memuji dirinya sendiri. Nyebelin, tapi paling bikin ngakak! Berikutnya Donghae yang lagi-lagi dengan kocak memamerkan ketampanannya. “Aku lebih muda dari siapa pun di sini, kamu akan iri saat melihat wajahku”. Yang ganteng mah sadar, ya! Lalu ada Shindong yang tema rapnya lebih random, mulai dari menyebut nama-nama daerah di Seoul dan makanan di dekatnya. Berikutnya ada Siwon sang eksekutif muda. Walau diiringi musik hip hop, Siwon nggak nge-rap, tapi malah berpidato, mengulang pidatonya untuk UNICEF. “No challenge, no change!” Selanjutnya Yesung dengan gaya canggungnya. Kocaknya, walau gayanya keren dan meyakinkan, dia nggak punya tema rap! Intinya, “Pass!” dengan menampilkan foto pemain sepak bola atau basket. Ryeowook jadi rapper selanjutnya yang memamerkan dirinya, lengkap dengan teriakan, “Jashin isseo!” khasnya, yang berarti percaya diri. Terahir ada Leeteuk sang leader yang juga melakukan rap random. Dia juga menirukan Lee Sangmin, selebritas Korea Selatan yang beken dengan gaya Angry Rap-nya.

Super Junior D&E + Shindong Ngeballad

Dengan setelan merah muda, Donghae, Eunhyuk dan Shindong memamerkan kemampuan vokal mereka menyanyikan lagu E.L.F Song, lengkap dengan gerakan santai ala penyanyi ballad. Bukan Super Junior namanya kalau tanpa lawakan! Saat menyanyikan lagu ballad, ekspresi mereka sengaja dilebih-lebihkan agar tampak menghayati, tapi tetap dengan aksi iseng saling menggerayangi dan mengganggu member yang lagi kebagian nyanyi.

Siwon dan Leeteuk rajin pamer aurat

E.L.F sih sudah biasa ya ngelihat Leeteuk dan Siwon memakai jas tanpa kaus pelapis. Mereka berdua juga sering sengaja membuka kancing dan menurunkan jasnya. Kita mah nggak perlu banyak berkata-kata, cukup mengucapkan syukur di dalam hati.

Sesering apa pun Super Junior tampil di Indonesia, penampilan mereka selalu layak ditonton karena bakal selalu ada hal baru. Lawakan mereka juga bikin E.L.F bosan untuk selalu bertemu mereka! Semoga Super Junior semakin sering ke Indonesia dan full team!

Photo by: Syarianna

Related posts

Leave a Reply