Trending News

Blog Post

5 Seconds of Summer Kembali ke Masa Lalu dengan ‘Old Me’
Music News

5 Seconds of Summer Kembali ke Masa Lalu dengan ‘Old Me’ 

Tepat dua minggu setelah merilis single yang menyinggung kehidupan sosial manusia saat ini bertajuk “No Shame”, band asal Australia, 5 Seconds of Summer (5SOS), kembali menggemparkan 5SOS Fams dengan single terbaru. Sama seperti No Shame, single kali ini juga dirilis secara dadakan. Pasalnya, akun media sosial 5SOS baru mengumumkan perilisan lagu ini sehari sebelum lagu dirilis.

“OLD ME // OUT FRIDAY NIGHT LOCAL” adalah caption yang tertera di Instagram. You know what that means, single selanjutnya akan berjudul “Old Me”. Sesuai judulnya, Old Me adalah lagu tentang para anggota 5 Seconds of Summer di masa lalu.

Single ini menjadi lagu ke-3 untuk album ke-4 mereka yang akan rilis pada 27 Maret nanti, yaitu “No Shame”. Sama seperti single No Shame, Old Me juga bernarasi tentang self-awareness anak-anak muda masa kini. Perasaan rasa syukur ini terlontar bahkan sejak kalimat pertama, “Shout out to the old me and everything he showed me. Glad you didn’t listen when the world was trying to slow me.”

Di saat bersamaan, video lirik Old Me juga dirilis di platform YouTube. Agak berbeda dari video lainnya, video klip Old Me menuai banyak komentar emosional dari para penonton, khususnya para 5SOS Fams yang sudah mengidolakan band beranggotakan empat orang ini hampir satu dekade lalu. Pasalnya, lirik video berdurasi 3 menit 6 detik ini menunjukkan beragam foto para anggota 5SOS sejak kecil hingga mereka saling bertemu dan membentuk sebuah band pada 2013 lalu. Bahkan hingga artikel ini ditulis, video lirik Old Me yang telah mengudara sejak 7 jam lalu telah berhasil meraih lebih dari 180 ribu views.

Sejak merilis Youngblood pada 2018 lalu, 5SOS terlihat mulai mengubah image mereka. Tapi, kamu akan melihat jiwa 5SOS yang dulu kembali lagi, karena seperti yang terlihat pada cover single, kita bisa melihat wajah-wajah familiar yang dulu sempat menghiasi internet saat pamor 5SOS baru mulai meroket. Tak hanya itu, album baru yang merupakan singkatan dari keempat nama anggota band ini sepertinya akan terasa personal bagi mereka yang sudah mengenal Calum Hood, Ashton Irwin, Luke Hemmings, dan Michael Clifford sejak dulu.

Teks: Tristin

Related posts

Leave a Reply