Trending News

Blog Post

Alanis Morissette Luncurkan ‘Smiling’ Sebagai Single Berikutnya Album “Such Pretty Forks in the Road”
NEW ORLEANS, LOUISIANA - APRIL 25: Alanis Morissette performs during the 2019 New Orleans Jazz & Heritage Festival 50th Anniversary at Fair Grounds Race Course on April 25, 2019 in New Orleans, Louisiana. (Photo by Tim Mosenfelder/WireImage)
Music News

Alanis Morissette Luncurkan ‘Smiling’ Sebagai Single Berikutnya Album “Such Pretty Forks in the Road” 

Album kesembilan Alanis Morissette, “Such Pretty Forks in the Road”, jelas sudah sangat ditunggu, mengingat album terakhir yang dirilis adalah “Havoc and Bright Lights” yang dirilis di tahun 2012 lalu. Delapan tahun berlalu jelas sebuah penantian panjang.

Alanis sudah membuka era album dengan merilis ‘Reasons I Drink’ di awal Desember tahun lalu dan kini ia menyusulnya dengan single baru lagi, ‘Smiling’. Bagi yang kangen dengan pop-rock anthemik ala Alanis, maka ‘Smiling’ bisa menjadi pengobat rindu.

Secara notasi, ‘Smiling’ agak mengingatkan akan hits klasik Alanis, ‘Uninvited’. Hanya saja ‘Smiling’ tidak mengusung kemegahan orkestrasi seperti lagu tadi, karena terdengar lebih low-key, meski secara atmosfer tetap mengusung power-ballad rock yang sama.

‘Smiling’ sebenarnya sudah pernah dinyanyikan Alanis saat tampil di acara live miliknya beberapa bulan lalu. Selain itu ‘Smiling’ awalnya dibawakan oleh Elizabeth Stanley sebagai bagian soundtrack untuk drama panggung “Jagged Little Pill” yang terinspirasi dari album klasik milik Alanis. Elizabeth juga menyanyikan ‘Uninvited’ untuk albumnya.

“Such Pretty Forks in the Road” rencananya akan dirilis tanggal 1 Mei 2020 dan berbekal 11 track, termasuk tentu saja ‘Reasons I Drink’ dan ‘Smiling’. Berikut tracklist untuk albumnya:

1. “Smiling”
2. “Ablaze”
3. “Reasons I Drink”
4. “Diagnosis”
5. “Missing the Miracle”
6. “Losing the Plot”
7. “Reckoning”
8. “Sandbox Love”
9. “Her”
10. “Nemesis”
11. “Pedistal”

Related posts

Leave a Reply