Trending News

Blog Post

Album Berbahasa Inggris Monsta X, “All About Luv”, Debut Di Top 5 Billboard 200
Music News

Album Berbahasa Inggris Monsta X, “All About Luv”, Debut Di Top 5 Billboard 200 

Monsta X sukses melakukan debut mereka di Billboard 200 setelah album berbahasa Inggris pertama mereka, “All About Luv”, tiba di posisi #5 chart tersebut (edisi 29 Februari, di mana “Changes” milik Justin Bieber menjadi juaranya).

Prestasi ini berkat penjualan sebesar 52.000 unit di pekan perhitungan yang berakhir pada tanggal 20 Februari, sebagaimana yang dilaporkan oleh Nielsen Music/MRC data. Sekitar 50.000 unit didapat dari penjualan album secara tradisional.

“All About Luv” dirilis pada tanggal 14 Februari dan merupkan rilisan pertama boy group asal Korea Selatan ini di bawah label Epic Records, setelah bergabung di tahun 2019 lalu. Penjualan album terdongkrak berkat penjualan bundling tiket konser dan album, bundling album dan merchandise atau penjualan CD yang ditawarkan dengan berbagai versi sampul berbeda.

Album-album Monsta X sebelumnya belum ada yang berhasil memasuki Billboard 200, meski sudah menembus top 10 sebanyak 9 kali di chart World Albums selama periode 2016 hingga 2019 (semuanya adalah rilisan Starship Entertainment).

Related posts

Leave a Reply