Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single: 10 Feb 2020
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single: 10 Feb 2020 

Niall Horan (Alb. Heartbreak Weather / Capitol) – No Judgement

Yang ditunggu-tunggu akhirnya diumumkan juga. Niall Horan telah mengungkap judul untuk album sophomore alias keduanya serta kapan akan dirilis, yaitu “Heartbreak Weather’ dan dilepas tanggal 13 Maret. Tidak begitu lama lagi, bukan? Selain mengungkap judul album barunya, Niall juga menetapi janji dengan melepas single ketiga album, yaitu ‘No Judgement’. Ternyata Niall kembali menghadirkan gaya yang berbeda. Dengan beat laidback yang bergaya tropical, ‘No Judgement’ adalah sebuah anthem pop-dance yang seksi dan menggoda. Catchy? Sudah pasti. Single dirilis tanggal 7 Februari.


The Pussycat Dolls (Single / Access) – React

Momen yang ditunggu-tunggu akhirnya diketahui kepastiannya. The Pussycat Dolls (PCD) telah merilis single comeback mereka, ‘React’. Bagaimana hasilnya? Ternyata tak mengecewakan. Banger adalah sesuatu yang bisa kita harapkan dari PCD dan ‘React’ menyediakan hal itu. Ditulis oleh Nicole Scherzinger bersama antara lain Will Simms dan Johan Gustafson yang juga bertugas sebagai produser bersama Ivares, ‘React’ adalah sebuah anthem electropop catchy, meski kini terdengar lebih edgy alih-alih playful ketimbang lagu-lagu PCD di era 2000-an. Single dirilis tanggal 7 Februari.


5 Seconds of Summer (Alb. Calm / Interscope) – No Shame

Memang benar adanya “CALM” adalah judul untuk album terbaru untuk 5 Seconds of Summer, sebagaimana yang mereka umumkan di media sosial. Bukan hanya itu, 5SOS juga melepas sebuah single baru berbarengan dengan pengumuman ini, yaitu ‘No Shame’. Diproduseri oleh Happy Perez dan watt, ‘No Shame’ menandakan kembalinya 5SOS ke ranah pop-rock. Diset sebagai sebuah ode, lagunya tentunya tebal dengan nuansa rock dan pastinya tetap catchy, seperti chorus yang dinyanyikan Luke Hemmings. Single dirilis tanggal 5 Februari.


Khalid & Disclosure (Single / Interscope) – Know Your Worth

Tepat setahun lalu, Khalid melepas single ‘Talk’ yang merupakan hasil kolaborasinya bersama duo Disclosure, ‘Talk’. Kini, Khalid dan Discolosure kembali melepas kolaborasi mereka. Kali ini sebuah lagu berjudul ‘Know You Worth’. Sebagaimana ‘Talk’, maka ‘Know You Worth’ juga sebuah earworm catchy. Dibungkus dengan electro-dance-R&B mid-tempo, sebagimana yang diindikasi dalam judul lagu ingin mendorong pendengarnya untuk mengenali kelayakan diri mereka. Sementara itu Khalid bernyanyi dengan latar beat cerah yang tampaknya mengadopsi nuansa tropical. Single dirilis tanggal 4 Februari.


Adam Lambert & Nile Rodgers (Alb. Velvet / Empire) – Roses

Banyak hal yang disajikan Adam Lambert pekan lalu. Utamanya adalah ia mengumumkan tanggal rilis untuk album barunya, “VELVET”, yaitu tanggal 20 Maret dan juga tracklistnya. Selanjutnya ia mengumumkan sebuah tur dan akhirnya merilis single kolaborasinya bersama Nile Rodgers, ‘Roses’. Sebagaimana yang bisa disimak dari snippet yang dilepas Adam sebelumnya, ‘Roses’ adalah sebuah track funk yang seru. Sebuah anthem disko retro yang tidak hanya siap memanaskan lantai dansa, namun juga memamerkan vokal Adam yang senantiasa powerful. Single dirilis tanggal 4 Februari.


Sean Paul & Tove Lo (Single / Island) – Calling On Me

Meski berkarir dua dekade lebih, namun sang maestro dancehall Sean Paul selalu mampu menjaga eksistensi dirinya. Utamanya mungkin karena kemampuan Sean untuk beradaptasi dengan perkembangan mutakhir di dunia musik tanpa harus kehilangan ciri khasnya, selain berkolaborasi dengan musisi terdepan masa kini. Termasuk yang paling baru, ‘Call On Me’, bersama Tove Lo. Dalam lagu ini ia memang hanya menemani Sean Paul dengan mengisi chorus banger mid-tempo ini, sementara Sean dengan nyanyian khasnya menjadi pengantar utama untuk ‘Calling On Me’ yang seru untuk disimak ini. Single dirilis tanggal 7 Februari.


Carly Rae Jepsen (Single / Interscope) – Let’s Be Friends

Carly Rae Jepsen akan memulai tahun 2020 dirinya dengan merilis sebuah single baru yang awalnya bertajuk ‘Let’s Be Friends (Not Really Though)’. Memang ada perubahan rencana, karen CRJ merilis lagunya cukup dengan judul ‘Let’s Be Friends’ saja dan menghadirkan cover-art yang berbeda seperti yang dipostingnya di media sosial saat mengumumkan singlenya. Dan tentu saja ‘Let’s Be Friends’ adalah sebuah bop. Sebagaimana yang kita kenal dari CRJ, synth tetap menjadi andalan, sementara melodinya riang dan renyah, catchy serta easy listening, meski sebenarnya liriknya cukup “pedih”. Single dirilis tanggal 7 Februari.


MARINA (Alb. OST. To All the Boys: P.S. I Still Love You / Atlantic) – About Love (From the Netflix Film “To All the Boys: P.S. I Still Love You”)

Satu lagu comeback yang ditunggu, yaitu dari Marina Lambrini Diamandis alias MARINA. Ia membuka tahun 2020-nya dengan sebuah lagu berjudul ‘About Love’. merupakan single andalan untuk album soundtrack film komedi-romantis remaja Netflix, “To All The Boys: P.S. I Still Love You”. Sebagaimana yang bisa diharapkan dari MARINA, ‘About Love’ adalah sebuah bop menawan. Di dalamnya ia bernyanyi tentang debaran yang muncul dalam sebuah hubungan romansa. Single dirilis tanggal 7 Februari.


Anne-Marie (Single / Asylum) – Birthday

Ulang tahun Anne-Marie masih cukup lama, 7 April (di mana nanti ia akan berusia 29 tahun), namun ia membuka tahun 2020-nya dengan menghadirkan sebuah single baru berjudul ‘Birthday’. Saat kita bisa mendengar lagunya secara utuh kesan tersebut tidak ada salahnya, meski secara tempo ‘Birthday’ bergerak dalam alur yang relatif medium dengan latar meminjam ketukan beat ala emo trap/hip-hop yang tengah nge-trend. ‘Birthday’ sendiri disiapkan sebagai single andalan untuk album kedua Anne-Marie yang sudah ditunggu-tunggu. Single dirilis tanggal 7 Februari.


Jeremy Zucker (Single / Republic) – always, i’ll care

Jeremy Zucker hadirkan single baru, ‘always, i’ll care’. Berbungkus balada mid-tempo, lagu merupakan sarana bagi Jeremy memamerkan vokal “angelic” miliknya dipadu dengan penghayatan prima, sehingga tidak heran jika ia terdengar seperti bernyanyi dari hati. Dibuka dengan piano, ‘always, i’ll care’ merupakan panggung bagi nyanyian Jeremy untuk menjadi begitu hidup, utamanya di chorus yang melodis. Dengan beat yang ritmis, Jeremy menembangkan sebuah ode kepada cinta yang platonis dan membuat sebuah janji penuh arti kepada para teman terdekatnya. Single dirilis tanggal 7 Februari.


Justin Bieber (Alb. Changes / Def Jam) – Intentions (feat. Quavo)

Pekan depan, tepatnya tanggal 14 Februari, album kelima Justin Bieber, “Changes”, akhirnya dirilis. Jelang peluncuran, tentu saja Justin kembali mempromosikan albumnya. Tidak heran ia kembali melepas sebuah single baru lagi, kali ini ‘Intentions’ yang merupakan hasil kolaborasinya bersama Quavo. ‘Intentions’ masih sajian pop R&B/hip-hop sebagaimana yang dihadirkannya dalam buzztrack yang dibawakannya bersama Kehlani, ‘Get Me’. Hanya saja lagu lebih mengedepankan nuansa pop catchy-nya, meski bergerak di ranah yang lebih low-key ketimbang pop yang awam. Single dirilis tanggal 7 Februari.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Related posts

Leave a Reply