Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single: 17 Feb 2020
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single: 17 Feb 2020 

Billie Eilish (Single / Interscope) – No Time To Die

Bulan lalu Billie Eilish terungkap sebagai musisi termuda yang membawakan lagu tema film James Bond, setelah ia terpilih sebagai penyanyi (dan penulis lagunya bersama sang kakak, Finneas) untuk ‘No Time to Die’, lagu film berjudul sama. ‘No Time to Die’ adalah sebuah balada atmosferik yang menekankan dengan tebal kepada vokal Billie. Bahkan sang bintang berusia 18 tahun berkesempatan untuk memamerkan kemampuannya untuk menggapai nada-nada tinggi. Sementara latarnya adalah perpaduan antara pop-electronic menghantui yang biasa dihadirkan Billie yang dipadukan dengan sentuhan musikalitas retro sinematik, lengkap dengan denting piano, orkestrasi dan riff gitar yang kerap menghiasi sebuah lagu tema film 007. Single dirilis tanggal 13 Februari.


Sam Smith (Alb. To Die For / Capitol) – To Die For

Selain menghadirkan single barunya, Sam Smith juga mengungkap kalau “To Die For” juga adalah judul untuk album barunya yang bisa didengar penuh mulai tanggal 1 Mei nanti. Sementara itu, ‘To Die For’ sendiri adalah sebuah track balada yang dipastikan akan memuaskan penggemar Sam. Semua formula balada melankolis yang biasa disajikannya ada dalam lagu, mulai dari iringan musik latar melodramatis hingga penghayatan prima dari Sam. Stargate dan Jimmy Napes bertugas sebagai produser. Single dirilis tanggal 14 Februari.


Ronan Keating & Emeli Sandé (Alb. Twenty Twenty / Universal Music) – One Of A Kind

Ronan Keating akan merayakan 20 tahun usia karir solonya dengan merilis album “Twenty Twenty” pada tanggal 1 Mei nanti. Selain gubah ulang lagu-lagu lamanya, album juga menyertakan lagu baru seperti One Of A Kind’. Di dalam lagu ini sang penyanyi 42 tahun asal Irlandia tidak sendiri karena ia berkolaborasi dengan penyanyi asal Inggris, Emeli Sandé. Bersama mereka menghadirkan sebuah balada manis yang dibekali dengan melodi yang siap menggugah perasaan. Single dirilis tanggal 13 Februari.


RAC (Single / Counter) – Never Let You Go (feat. Matthew Koma & Hilary Duff)

Sudah dipastikan jika ‘Never Let You Go’ milik RAC dengan menggandeng pasutri Matthew Koma dan Hilary Duff memang remake untuk lagu hits klasik Third Eye Blind. Secara notasi, lagu masih mengusung pop-rock quirky ala aslinya, namun mengingat ini RAC yang kita bicarakan, maka tentunya lagu juga dibungkus sebagai pop-dance yang playful. Seru sekali dan siap untuk membangun semangat pendengarnya. Hilary dan Matthew sendiri dengan kompak secara bergantian mengisi vokalnya, meski harus diakui lead dipegang oleh Matthew, sementara Hilary bertindak sebagai cheer di sampingnya. Single dirilis tanggal 12 Februari.


HRVY (Single / Universal Music) – ME BECAUSE OF YOU

HRVY akhirnya kembali lagi dengan single baru, ‘Me Because Of You’. Diproduseri Earwulf, ‘Me Because Of You’ adalah sebuah track pop up-beat kaya synth yang dibekali dengan chorus yang catchy. Tapi bukan itu saja, HRVY juga menghadirkan lagunya sebagai anthem yang “feel good” bagi para pendengarnya. Single dirilis tanggal 14 Februari.


Lennon Stella (Alb. Three. Two. One. / Columbia) – Golf On TV (feat. JP Saxe)

Kabar gembira untuk para fans Lennon Stella. Akhirnya ia mengumumkan judul untuk album debutnya, “Three. Two. One.”. Berbarengan dengan pengumuman ini Lennon kembali melepas sebuah single baru. Sebuah kolaborasi bersama JP Saxe yang berjudul ‘Golf On TV’. Bop synth-pop enerjik ini adalah sebuah lagu cinta bernuansa cerah yang mengangkat tentang optimisme. Single dirilis tanggal 14 Februari.


Kim Petras (Single / BunHead) – Reminds Me

Hadirnya Valentine’s Day berarti kita kebanjiran dengan lagu-lagu bertema cinta. Salah satunya datang dari Kim Petras. Ia meluncurkan sebuah bop moody berjudul ‘Reminds Me’. Dengan beat ala emo trap, Kim bernyanyi tentang mengusir kenangan dari sang mantan karena ia ingin lari dari patah hati yang menderanya. Lirik yang diusung lagu pun sangat lekat dengan apa yang dirasakan jika hati kita dipatahkan oleh seseorang yang kita percayai. Single dirilis tanggal 11 Februari.


Sabrina Carpenter (Single / Hollywood) – Honeymoon Fades

Selain diumumkan terlibat dalam produksi adaptasi Broadway untuk “mean Girls”, Sabrina Carpenter juga menghadirkan sebuah single baru pula dan diniatkan sebagai hadiah Valentine. Dalam lagu berjudul ‘Honeymoon Fades’ tersebut Sabrina mengungkap impiannya tentang cinta abadi. Dan untuk itu ia menghadirkannya dalam sebuah bop balada emo yang dihadirkan dengan nuansa atmosferik tebal. Mungkin bukan pop romantis yang kita harapkan di hari kasih sayang, namun tetap saja secara tema ‘Honeymoon Fades’ beresonansi kepada pasangan kekasih yang menginginkan hubungan mereka senantiasa awet. Single dirilis tanggal 14 Februari.


Madison Beer (Alb. Life Support / Sony Music) – Selfish

“Life Support” milik Madison Beer merupakan salah satu album paling ditunggu di tahun 2020 ini. Dan rasanya dengan kehadiran single barunya, ‘Selfish’, semakin pasti rasanya jika album sang pendatang baru berusia 20 tahun ini memang layak dinantikan. Diproduseri oleh kolaborator setianya, Leroy Clampitt, ‘Selfish’ adalah sebuah balada tentang patah hati. Dengan perantaaraan instrumentasi yang memaduka antara electronic dan minimalis, Madison menyanyikan tentang kenyataan pahit dari bubarnya sebuah hubungan cinta. Single dirilis tanggal 14 Februari.


Melanie Martinez (EP. After School / Atlantic) – Copy Cat (feat. Tierra Whack)

Melanie Martinez punya single baru, ‘Copy Cat’. Lagunya sendiri adalah sebuah bop di mana Melanie mengajak Tierra Whack untuk membantunya. Meski dikemas sebagai pop catchy, Melanie menghadirkan lagunya sebagai sebuah track bernuansa atmosferik dengan beat yang mengayun berderap. Di dalam lagu Melanie dan Tierra mengalamatkan seseorang yang meminjam gaya mereka dengan cukup bebas. Single dirilis tanggal 10 Februari.


Stephanie Poetri (Single / 88rising) – Do You Love Me

Akhirnya Stephanie Poetri merayakan resmi bergabung bersama label 88rising dengan melepas single barunya. Tidak hanya satu, namun dua sekaligus yang masing-masing dengan pas menampilkan karakter Stephanie yang “bubbly” dan manis. Termasuk ‘Do You Love Me’, yang merupakan track yang bisa kita harapkan dari Stephanie, playful dan ceria. Meski liriknya sederhana saja dan repetitif, namun notasinya renyah dan gampang dicerna. Single dirilis tanggal 14 Februari.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Related posts

Leave a Reply