Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single: 24 Feb 2020
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single: 24 Feb 2020 

BTS (Alb. Map of the Soul: 7 / Big Hit) – ON (feat. Sia)

Berbarengan dengan perilisan album “Map of the Soul: 7”, BTS juga meluncurkan single andalan album, ‘ON’. Sebagaimana yang kita tahu, ‘ON’ dihadirkan dalam dua versi, dengan dan tanpa Sia. Sebenarnya tidak banyak perbedaan, kecuali dengan penambahan vokal sang penyanyi dan penulis lagu kenamaan di latar unntuk versi Sia. Lagu yang ditulis oleh Antonina Armato, Rigo, j-hope, Julia Ross, Krysta Youngs, Melanie Fontana, Michel Schulz, Pdogg, RM dan Suga ini mengusung semangat mars yang tebal di dalamnya. Diset sebagai track electropop yang dibumbui hip-hop/trap, ‘ON’ dipastikan sebagai sebuah banger yang antemik. Single dirilis tanggal 21 Februari.


Selena Gomez (Single / Interscope) – Feel Me

Akhirnya yang ditunggu-tunggu datang juga! Bayangkan saja, perlu waktu 4 tahun bagi Selena Gomez untuk akhirnya melepas versi studio bop miliknya, ‘Feel Me’. Memang ‘Feel Me’ disertakan untuk versi vinyl album baru Selena, “Rare”, sebagai track bonus, namun akhirnya anthem ini dilepas Selena sebgai single agar bisa didengar secara luas. Ditulis Selena bersama Ross Golan, Jacob Kasher dan Ammar Malik, lagu pertama kali dibawakan Selena saat ia melangsungkan “Revival World Tour” di tahun 2016 lalu. Dengan mengusung pendekatan pop-dance yang dipengaruhi unsur tropical, ‘Feel Me’ adalah sebuah bop yang dengan segera mencuri perhatian, bahkan dalam pendengaran pertama. Single dirilis tanggal 21 Februari.


The Weeknd (Alb. After Hours / Republic) – After Hours

The Weeknd telah mengumumkan jika “After Hours” sebagai judul untuk album barunya. Kini ia melepas title track, ‘After Hours’, sebagai lagu berikutnya dari album. Lagu merupakan hasil tulisan penyanyi bernama asli Abel Tesfaye ini bersama dengan Ahmad Balshe, Carlo Montagnese, Jason Quenneville dan Mario Winans. Diset dengan latar electro-R&B bertempo sedang, The Weeknd memamerkan teknil falseto-nya sehingga lagu terdengar menghantui. Tapi tenang saja, tetap melodik dan catchy untuk didengar. Single dirilis tanggal 19 Februari.


The 1975 (Alb. Notes on a Conditional Form / Polydor) – The Birthday Party

Sudah semakin dekat saja tanggal perilisan “Notes on a Conditional Form”, album keempat band asal Inggris, The 1975. Dan mereka lagi-lagi melepas sebuah single, yaitu sebuah lagu berjudul ‘The Birthday Party’. Dan lagi-lagi The 1975 menghadirkan pendekatan berbeda untuk lagunya di mana kini mereka menghadirkan track balada mid-tempo yang kaya dengan synth dalam ‘The Birthday Party’. Dengan ketukan drum yang terdengar bermalas-malasan, Matt Healy, sang vokalis merefleksikan tentang intoksikasi dan menghindari dari masalah. Single dirilis tanggal 19 Februari.


5 Seconds of Summer (Alb. Calm / Interscope) – Old Me

5 Seconds of Summer kembali merilis single untuk album “Calm”, meski kali ini agak dadakan yang mungkin diniatkan sebagai kejutan untuk para fans. Berjudul ‘Old Me’, lagu berkisah tentang masa lalu para member 5SOS. Untuk itu mereka menghadirkan aransemen pop mid-tempo yang seru dan catchy dengan imbuhan sedikit ketukan beat dance di dalamnya. Lagu merupakan susulan ‘No Shame’ yang dirilis di awal Februari lalu. Single dirilis tanggal 21 Februari.


Lauv (Alb. How I’m Feeling / AWAL) – Modern Loneliness

Debut album Lauv “~how i’m feeling~” akan dirilis sebentar lagi dan bukan Lauv namanya kalau tidak merilis single lagi dan lagi. Yang terbaru, dia merilis single berjudul ‘Modern Loneliness’. Dan, seperti beresonansi dengan judul albumnya, ‘Modern Loneliness’ masih menghadirkan luapan perasaan Lauv mengenai apa yang terjadi dalam kehidupannya. Di single ini, tergambar jelas melalui liriknya, Lauv mencoba untuk menggambarkan bagaimana pandangannya tentang ‘kesendirian’ di jaman sekarang. Single dirilis tanggal 20 Februari.


Greyson Chance (Single / Sony Music) – Dancing Next To Me

Greyson Chance memulai era baru musiknya dengan melepas single berjudul ‘Dancing Next To Me’ yang berkisah tentang kisah cinta dari sudut pandang orang ketiga. Di sepanjang lagu, kita akan sering mendengar beat synthesizer melengkapi ketukan lagu. Tak ketinggalan, falsetto khas Greyson juga turut menghiasi seluruh chorus lagu ini. Tak heran mengapa lagu ini terdengar catchy, pasalnya lagu ini diproduseri oleh Teddy Geiger, seorang produser asal Amerika yang sekaligus menjadi gitaris di ‘Dancing Next To Me’. Single dirilis tanggal 21 Februari.


Boy In Space (Single / AWAL) – Caroline

Penyanyi asal Swedia, Boy In Space, kembali meramaikan industri musik dengan merilis sebuah single baru, ‘Caroline’, yang merupakan single pertama dari tiga single yang direncanakan akan rilis selama musim semi 2020. Caroline’ disebut-sebut sebagai salah satu karya terbaik penyanyi yang dijuluki sebagai ‘The Rising Singer and Songwriter’ ini yang terinspirasi dari pengalaman pribadinya. Dengan vokal Boy In Space yang murni dan penuh emosi, single ini mampu menyampaikan gelombang keraguan diri dan keputusasaan yang menyertai kisah cinta tak berbalas. Single dirilis tanggal 7 Februari.


Afrojack (Single / Wall) – All Night (feat. Ally Brooke)

Semenjak meluncurkan debutnya sebagai penyanyi solo, Ally Brooke secara konsisten melepas bop-bop seru, baik sebagai solois ataupun membantu musisi lain. Termasuk yang paling baru ini, di mana sang bintang berusia 26 tahun berkolaborasi bersama Afrojack untuk sebuah track club-ready bertajuk ‘All Night’. Dengan mengusung semangat “feel good”, ‘All Night’ adalah sebuah banger yang siap memanaskan lantai dansa dengan perpaduan antara pop dan dancenya. Beat-nya terdengar euforia dan melambung tinggi saat Ally menyanyikan chorus-nya. Single dirilis tanggal 21 Februari.


Jax Jones, Martin Solveig, RAYE & Europa (Alb. Europa / Universal Music) – Tequila

Proyek Europa milik duo DJ Jax Jones dan Martin Solveig kembali menghadirkan sebuah single, ‘Tequila’, dan menggandeng Raye sebagai pengisi vokal. Sebenarnya ‘Tequila’ bukanlah benar-benar sebuah track baru, karena Jax sudah sempat menghadirkannya secara live tahun lalu. ‘Tequila’ sendiri dibungkus sebagai anthem deep-house yang penuh dengan euforia dan memiliki bassline tebal. Sementara melodinya terdengar sangat catchy dan diimbangi dengan drop yang tak kalah adiktif. Memang sebuah banger yang siap memanaskan lantai dansa. Single dirilis tanggal 21 Februari.


PUBLIC & Danielle Bradbery (Single / Island) – Make You Mine

Valentine’s Day tahun ini menjadi semakin spesial karena lagu viral milik band PUBLIC, ‘Make You Mine’, telah difeatured oleh TikTok Indonesia. Beranggotakan John Vaughan, Matt Alvarado dan Ben Lapps, PUBLIC adalah band berasal Cincinnati, Ohio, Amerika Serikat. Dengan pop-rock sebagai genre yang mereka usung, PUBLIC baru saja bergabung dengan label besar Island Records. Teriring sukses ‘Make You Mine’ PUBLIC telah melepas berbagai berbeda versi untuk lagunya, termasuk dengan mengajak Danielle Bradbery untuk membantu. ‘Make You Mine’ sendiri berkisah tentang cinta atau perasaaan terhadap seseorang. Single dirilis tanggal 13 Desember 2019.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Related posts

Leave a Reply