Doja Cat Sukses Menjadi Viral TikTok Berkat Single 'Say So'

Oleh: admincd - 05 Feb 2020

Nama Doja Cat terangkat sebagai salah satu rapper perempuan muda yang potensial. Dua album yang dirilisnya, "Amala" (2018) dan yang terbaru, "Hot Pink" (2019).

Meski begitu, rapper 24 tahun bernama asli Amala Zandile Dlamini ini seolah melesat namanya ke pendengar yang lebih luas lagi. Dan itu semua berkat salah satu track dalam album "Hot Pink" yang berjudul 'Say So'.

Padahal lagu sebenarnya sudah beredar dari kurang lebih dua bulan lalu, namun di sekitar sebulan terakhir ini seolah terdengar di mana-mana alias menjadi viral. Ini tentu saja berkat kepopuleritasan video TikTok yang menggunakan 'Say So' sebagai latar. Tidak heran jika lagu kini berada di posisi #73 di Billboard Hot 100, setelah debut di posisi #95 (per-18 Januari).

'Say So' digambarkan sebagai lagu pop groovy dengan beat yang berorientasi pada disko. Lagu terinspirasi dari funk era 1970-an sementara juga mengadaptasi pengaruh house music modern pada groove-nya. Dengan ketukan beat yang seru tapi santai, tidak heran challenge dance 'Say So' mewabah dan banyak dipraktekkan di TikTok, karena relatif mudah ditiru.

Dengan sukses ini Doja Cat melepas 'Say So' sebagai single pada tanggal 28 Januari, selain berencana untuk melepas video musiknya dalam waktu dekat. Apakah Doja Cat akan menyertakan challenge dance-nya dalam video? Kita tunggu saja.

admincd
More from Creative Disc