Trending News

Blog Post

Lady Gaga Adalah Pejuang Antar-Galaksi Dalam Video ‘Stupid Love’
Music News

Lady Gaga Adalah Pejuang Antar-Galaksi Dalam Video ‘Stupid Love’ 

Yang ditunggu-tunggu akhirnya datang juga. Lady Gaga telah mengumumkan kalau ia akan comeback ke dunia musik di hari Jumat, 28 Februari ini, melalui single barunya yang bertajuk ‘Stupid Love’.

Ini adalah kabar yang menyenangkan, tentu saja, sekaligus tidak benar-benar mengejutkan. Snippet untuk lagunya sempat mengemuka di bulan Agustus 2019 lalu dan kemudian bocor alias “leak” di Internet sekitar sebulan lalu, sehingga jelas fans berharap Gaga merilisnya sebagai single.

Apakah ‘Stupid Love’ versi “resmi” ini masih akan tetap sama dengan versi yang telah bocor beberapa waktu lalu? Belum tentu juga, karena siapa tahu Gaga mengubah komposisi lagunya, seperti Madonna mengubah ulang hampir sebagian besar materi album “Rebel Heart” setelah sempat bocor di internet. Ditunggu saja.

UPDATE

Lady Gaga membangun antisipasi untuk ‘Stupid Love’ dengan merilis teaser untuk video musiknya. Di teaser ini kita bisa melihat dirinya dan sekawanan orang yang mengenakan kostum futuristik di sebuah gurun. Mereka tampak seperti sedang mengantisipasi sesuatu di kejauhan, sementara orkestrasi atmosferik menjadi musik latar.

Dan setelah video ‘Stupid Love’ diungkap, tampaklah Gaga sebagai seorang pejuang antar-galaksi yang tampaknya ingin memperjuangkan hak akan cinta. Konsep lagu sederhana saja, Gaga dan sekumpulan penari latar membawakan lagunya dengan atraktif. Koreo-nya pun “on-point” dan mudah diingat, sehingga video ‘Stupid Love’ yang direkam dengan iPhone 11 Pro ini terlihat sangat berkesan.

Dengan ‘Stupid Love’ Gaga sebenarnya kembali ke gaya pop-dance catchy yang dulu membesarkan namanya. Beat electropop begitu kaya memenuhi lagu, sementara notasi dan melodi pun ringan untuk disimak, karena sepertinya lagu memang berniat untuk menjadi gampang diingat.

Sebagai catatan, ‘Stupid Love’ merupakan kali pertama Gaga berkolaborasi bersama produser/penulis lagu kenamaan, Max Martin. Sang superstar pemenang Oscar menulis lagunya bersama Martin, BloodPop, Tchami, Ely Rise. Sementara itu BloodPop, Tchami, Max Martin dan Benjamin Rice bertindak sebagai produser.

Related posts

Leave a Reply