Trending News

Blog Post

Love Festival 2020: Festival Musik Penuh Cinta Bersama HRVY, Noah, Afgan dan Banyak Lagi
Concerts Review

Love Festival 2020: Festival Musik Penuh Cinta Bersama HRVY, Noah, Afgan dan Banyak Lagi 

Seminggu setelah Valentine’s Day, Jakarta punya event keren yang menjadi opsi untuk mengajak orang terdekat merayakan kasih sayang. LOVE FEST 2020, festival bertajuk cinta ini berlangsung di Istora Senayan, GBK pada hari Jumat dan Sabtu, 21 & 22 Februari 2020. Love Fest menggelar dua panggung (indoor dan outdoor) yang menampilkan berbagai musisi populer dalam dan luar negeri. Love Festival mengusung tagar #FestivalPakePerasaan yang menjadi konsep utama acara ini.


Di hari pertama, penonton memang harus patah hati dengan batalnya penampilan Bunga Citra Lestari (BCL) sebagai salah satu headliner-nya. Tapi LOVE FEST punya pengganti yang tak kalah keren. NOAH, yang semula digadang-gadang menjadi kejutan di penampilan BCL, tampil penuh menggantikan BCL malam itu. Ariel dan band-nya hadir mengenakan setelan serba hitam dan membawakan lagu-lagu brokenheart sebagai tribute untuk Ashraf Sinclair.


Rossa yang tampil setelah Noah, menyuguhkan suasana yang lebih ceria. Seperti tema yang dibawakan oleh festival ini, Rossa tak segan mempertontonkan kisah manisnya dengan kehadiran Afghansyah Reza di atas panggung yang membuat penonton histeris. Hits seperti “Aku Bukan Untukmu”, “Terlalu Cinta”,  hingga “Pudar” menjadi andalan malam itu. Tulus menjadi headliner yang tampil menutup acara ini dan selesai cukup malam.



Di panggung outdoor, Creative Disc berkesempatan menyaksikan penampilan Nitya Shamdasani. Namanya belum terdengan begitu familiar tapi ia memiliki talenta yang keren di atas panggung. Juga hadir band asal Australia, Sun Rai (Rai Thistlethwayte) yang mengusung musik jazz pop yang asik banget. Uniknya, ayah Sun Rai yang sudah puluhan tahun bekerja di Inodnesia hadir memberikan opening speech di panggung dan berharap para penonton dapat menikmati karya anaknya.


Sedangkan keesokan harinya, Love Fest digelar lebih awal dari hari pertama. Penonton didominasi oleh anak-anak remaja yang pastinya menantikan penampilan dari HRVY. Panggung utama dibuka oleh Nadin Amizah, dan disusul oleh penampilan spesial Yovie Widianto yang berduet dengan anaknya: Arsy Widianto. Ini adalah penampilan yang cukup langka, melihat Arsy menjadi lead vocal diiringi band beranggotakan ayahnya sendiri yang duduk di belakang piano.

HRVY menjadi performer yang paling mendapat teriakan histeris penonton remaja. Tampil untuk kesekian halinya di Jakarta, HRVY nampak semakin akrab dengan penonton, ia begitu ramah menyapa para penggemarnya. Beberapa kali ia sempat mengucapkan kata-kata dalam Bahasa Indonesia.

Tak hanya membawakan lagu-lagu hits-nya, HRVY juga membawakan lagu “Mama” milik Jonas Blue dan “Falling” dari album baru milik Harry Styles. HRVY tak hanya tampil mempesona dengan koreografi, tapi juga sangat memukau ketika membawakan lagu secara akustik dengan iringan gitar saja.

Usai HRVY, penyanyi kawakan Reza Artamevia tampil membawakan lagu-lagu lawas yang kini juha digandrungi anak muda. Lagu-lagu Reza yang sarat akan suasana cinta semakin melengkapi suasana #FestivalPakePerasaan di Love Festival 2020.

Headliner paling ditunggu-tunggu tampil paling akhir yaitu Marion Jola. Jebolan Indonesian Idol tahun lalu ini disambut meriah oleh penonton. Berbusana blazer putih yang sedikit serius tak melunturkan penampilan khas Marion Jola yang sensual dan meriah.

Teks: Jehoo
Foto: Andi Bestari (@shutterskelter)

Related posts

Leave a Reply