Trending News

Blog Post

Rendy Pandugo Luncurkan EP “CHAPTER ONE” & Lepas Single ‘Edge of the Heart’
Music News

Rendy Pandugo Luncurkan EP “CHAPTER ONE” & Lepas Single ‘Edge of the Heart’ 

Rendy Pandugo memulai tahun 2020 miliknya dengan merilis sebuah EP bertajuk “CHAPTER ONE” pada tanggal 20 Februari lalu. Beramunisi tiga buah track, EP menghadirkan single baru, ‘Edge of the Heart’ serta dua lagu lama, ‘Underwater’ dan ‘Why’, yang dikemas dalam versi piano.

Tiga lagu yang berada dalam EP ini memang memiliki kesamaan, yaitu balada yang dikemas dengan balutan denting piano. ‘Edge of the Heart’ adalah sebuah balada lirih yang pastinya menampilkan vokal khas Rendy dalam menyanyikan notasi yang sentimental.

Penghayatan prima menyebabkan ia mampu menghadirkan rasa haru kepada para pendengar lagu. Apalagi lagu berkisah tentang cinta terlarang di mana sepasang kekasih tersebut yang sadar semenjak awal mereka tidak bisa bersatu. Kecewa kemudian hadir karena ego masing-masing tidak
terpenuhi. Banyak kebohongan yang ditutupin demi terlihat sebagai sesuatu hubungan indah tapi sebenarnya masing-masing tahu kalo memang jauh dari sempurna.

‘Underwater’ dan ‘Why’ pun kental dengan iringan piano tadi, sehingga bisa dikatakan “CHAPTER ONE” adalah koleksi lagu-lagu balada yang manis dari Rendy. Kehadiran EP ini juga memberi warna tersendiri dalam gaya bermusik Rendy, karena mengganti gitar yang selama ini menjadi andalannya dengan piano. EP memang diniatkan Rendy untuk mengeksplorasi musikalitas dirinya.

Hadirnya EP ini karena Rendy mengaku sedang tidak ada ide untuk mengerjakan sebuah album, selain mengasah skill piano dirinya. Dalam waktu dekat Rendy akan menyusul EP ini dengan melepas “CHAPTER TWO” yang nantinya juga berisi tiga buah lagu. Sementara itu video klip ‘The Edge of the Heart’ masih dipercayakan kepada Bramsky, orang sama yang menggarap video klip ‘WHY’.

Related posts

Leave a Reply