Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single: 02 Mar 2020
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single: 02 Mar 2020 

Lady Gaga (Alb. Chromatica / Interscope) – Stupid Love

Yang ditunggu-tunggu akhirnya datang juga. Lady Gaga telah mengumumkan kalau ia akan comeback ke dunia musik melalui single barunya yang bertajuk ‘Stupid Love’. Memang lagu sempat “leak” di internet, namun tak menghalangi antusiasme untuk lagu yang menandakan kembalinya Gaga ke gaya pop-dance catchy yang dulu membesarkan namanya. Beat electropop begitu kaya memenuhi lagu, sementara notasi dan melodi pun ringan untuk disimak, karena sepertinya lagu memang berniat untuk menjadi gampang diingat. Catatan lain, ‘Stupid Love’ merupakan kolaborasi pertama Gaga bersama produser/penulis lagu Max Martin. Single dirilis tanggal 28 Februari.


SZA & Justin Timberlake (Alb. OST. Trolls World Tour / RCA) – The Other Side

Justin Timberlake sebelumnya sukses besar dengan ‘Can’t Stop The Feeling’ (2016) yang merupakan soundtrack untuk film “Trolls” pertama. Maka ia tentunya menyiapkan sebuah lagu lain untuk sekuelnya, “Trolls World Tour”, yang diharapkan bisa mendulang sukses sama. Berjudul ‘The Other Side’, dalam lagu ini JT menggandeng SZA untuk membantunya. Dengan mengundang Ludwig Göransson sebagai produser, ‘The Other Side’ dihadirkan sebagai track pop-funk yang laidback dan seru. Menariknya SZA diberi porsi yang cukup besar di dalamnya. Single dirilis tanggal 26 Februari.


Ally Brooke (Single / Atlantic) – Fabulous

Padahal Ally Brooke baru saja merilis kolaborasinya bersama Afrojack, ‘All Night’, kini sudah menyusul dengan banger baru lain, ‘Fabulous’. Dalam lagu ini sang bintang berusia 26 tahun mengangkat tema tentang “self-worth” tau kelayakan diri sendiri. Ally ingin kita memeluk dan mencintai diri kita sendiri. Dalam prosesnya ia menginterpolasi dengan cerdik lagu klasik ‘Lady Mermalade’ di dalamnya. Tidak heran jika ‘Fabulous’ menjadi sebuah anthem pop-dance yang catchy dan cerah. Single dirilis tanggal 28 Februari.


Jonas Blue & Paloma Faith (Single / Universal Music) – Mistakes

Paloma Faith mengungkap kebiasaannya yang bermasalah dalam kolaborasi bersama Jonas Blue, ‘Mistakes’. Ia punya tendensi untuk mengulang kesalahan yang sama yaitu menawarkan sang mantan beberapa kesempatan dengan hasil yang sama; kekecewaan. meski bertema agak “frustrasi”, ‘Mistakes’ dihadirkan sebagai banger yang seru. Jonas menghadirkan sebuah track pop-dance yang kaya akan nuansa tropical yang sangat easy listening, meski juga dibungkus dengan pendekatan house dan UK-garage yang merupakan genre yang mempengaruhi Jonas saat tumbuh dewasa. Single dirilis tanggal 28 Februari.


Astrid S & Brett Young (Single / Universal Music) – I Do

Sebagaimana diduga, pasti alasan Astrid S mengajak bintang country seperti Brett Young untuk membantunya di single ‘I Do’ pasti agar memberi nuansa genre yang diusungnya. Dan memang benar, semenjak gitar membuka lagu, atmosfer country sudah kuat terasa, apalagi didukung vokal Brett yang kental dengan cengkok country. Meski begitu ‘I Do’ sejatinya adalah sebuah anthem electropop catchy bertempo sedang yang meminjam tropikal sebagai motifnya. Single dirilis tanggal 28 Februari.


Martin Garrix (Single / Sony Music) – Drown (feat. Clinton Kane)

Martin Garrix membuka tahun 2020 dirinya dengan menghadirkan sebuah banger emosional berjudul ‘Down’. Ia tidak sendiri, tentu saja, karena mengajak Clinton Kane untuk mengisi vokalnya. Berbekal synth eksplosif yang dipadu dengan gitar akustik, track merupakan medium untuk sound ala club milik Martin dengan pendekatan balada pop minimalis dari sang penyanyi asal Australia. Hasilnya adalah track yang tidak terlalu pop, namun juga tidak terlalu nge-dance juga. Single dirilis tanggal 27 Februari.


Mabel (Alb. High Expectation / Universal Music) – Boyfriend

Mabel melepas single barunya, ‘Boyfriend’, sebuah anthem pop-dance up-beat tentang membutuhkan pacar sempurna seperti kriteria yang diidamkannya. Untuk itu Mabel mengajak kita berdendang mengikuti melodi renyah dan easy listening lagunya. Sebagaimana yang diungkap Mabel di Instagram, ia menulis lagunya untuk mengingatkan kita semua kalau menginginkan seseorang dalam hidup bukan berarti kau tidak bisa menjadi diri sendiri. Single dirilis tanggal 26 Februari.


MAX (Alb. Color Vision / Sony Music) – Where Am I At

MAX baru saja mengungkap album barunya, “Colour Vision”, yang disusul dengan pelepasan ‘Where Am I At’ yang diset sebagai single untuk album tersebut. MAX memang merilis sebuah balada emo dengan single barunya, ‘Where Am I At’. Awalnya kita akan mengira lagu akan menjadi sebuah balada minimalis yang melodramatis. Memang melodramatis, namun minimalis bukan andalan lagu, karena ia adalah sebuah balada powerful dengan eskalasi emosional yang intens. Single dirilis tanggal 28 Februari.


Ant Saunders (Single / Sony Music) – u know it’s real

Bukan perkara mudah untuk mengulang sukses viral berkat ‘Yellow Hearts’, namun Ant Saunders mencobanya dengan menghadirkan lagu barunya, ‘U Know It’s Real’, yang diset sebagai single berikutnya dari EP debutnya. Sama dengan pendahulunya, lagu ini berkisah tentang permasalahan hati. Ant sepertinya memang sedang dimabuk cinta, yang dibuktikan dengan chorus di lagu pop-R&B ini. Single dirilis tanggal 28 Februari.


Jeremy Zucker (Alb. love is not dying, / Republic) – not ur friend

Musisi multitalenta Jeremy Zucker menghadikan single barunya, ‘not ur friend’. Awalnya kita bisa saja mengira Jeremy menghadirkan balada untuk lagunya, karena dibuka dengan lirih dan minimalis. Ternyata, meski tak benar-benar uptempo, ‘not ur friend’ adalah sebuah track anthemik yang mengandalkan ketukan beat yang cukup intens. Bahkan terkesan gahar, yang mungkin diniatkan untuk mengantarkan “kemarahan” dalam lagu yang akan terdapat dalam album debutnya, “love is not dying.” Single dirilis tanggal 28 Februari.


Surfaces (Alb. Horizons / TenThousand Projects) – Take It Easy

Di tanggal 28 Februari lalu duo Sufaces merilis album baru mereka, “Horizons”, yang merupakan susulan untuk album “Where the Light Is” yang dirilis di bulan Januari lalu. Berbarengan dengan perilisan ini, Surfaces kembali menghadirkan single baru yaitu ‘Take It Easy’ yang sebagaimana judulnya terdengar “laidback” dan “easy”. Tapi lagu sama sekali bukan cover version dari lagu lawas berjudul sama milik Eagles.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Related posts

Leave a Reply