Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single: 09 Mar 2020
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single: 09 Mar 2020 

Katy Perry (Single / Capitol) – Never Worn White

Tidak ada yang paling menyenangkan jika rumor di dunia musik ternyata benar adanya. Begitu juga saat terbukti ‘Never Worn White’ sebagai single paling baru yang dilepas Katy Perry. Dan memang benar pula kalau lagunya adalah sebuah balada romantis emosional yang dibungkus secara minimalis, sehingga hanya mengedepankan vokal Katy saja. Melalui video musiknya Katy juga mengungkap kalau dirinya saat ini sedang mengandung anak pertamanya. Single dirilis tanggal 5 Maret.


AJ Mitchell (Alb. Skyview / Epic) – Spring Break (feat. Rich The Kid)

Di beberapa tahun terakhir ini AJ Mitchell membuktikan jika dirinya adalah pendatang baru yang layak untuk disimak. Termasuk dengan single barunya, ‘Spring Break’. Dihadirkan dengan melodi catchy, ‘Spring Break’ adalah banger yang menghibridasi antara pop dan R&B. “No contest, got the perfect view,” nyanyi AJ di chorus-nya yang adiktif. “White t-shirt, I can see right through… got the week days feelin’ like Spring Break.” Sementara itu ada Rich The Kid yang digandeng untuk membantu mengisi porsi bridge rap untuk lagunya. ‘Spring Break’ merupakan cicipan terbaru untuk album debut AJ yang akan segera dirilis, “Skyview”. Single dirilis tanggal 6 Maret.


Demi Lovato (Single / Island) – I Love Me

Demi Lovato lagi-lagi menghadirkan anthem “self-empowerment” dengan track barunya, ‘I Love Me’. Dengan pop mid-tempo yang playful mencoba jujur dengan kisah dirinya melalui lagunya, termasuk tentang insiden O.D. yang sempat menerpanya. Tapi ini bukan lagu sedih, karena dengan beat yang seru dan kaya synth, Demi menawarkan yang terbaik dari dirinya. ‘I Love Me’ juga diset sebagai single pertama untuk album baru Demi, yang merupakan susulan untuk album “Tell Me You Love Me” di tahun 2017 lalu. Single dirilis tanggal 6 Maret.


Bazzi (Single / Atlantic) – Young & Alive

Bazzi baru saja melepas ‘Young & Alive’ sebagai single pertama untuk proyek barunya. Di dalam lagu ini sang penyanyi dan penulis lagu berusia 22 tahun merayakan cinta remaja yang berbungkus dalam melodi riang dan tentu saja tetap terdengar emo seperti yang bisa kita harapkan dari Bazzi. ‘Young & Alive’ ditulis langsung Bazzi, selain bertugas sebagai produser bersama kolaborator setianya, Rice N’ Peas. Single dirilis tanggal 5 Maret.


Christina Aguilera (Single / Disney) – Loyal Brave True (From “Mulan”)

Christina Aguilera membuat kaget saat bulan lalu dengan santai mengkonfirmasi keterlibatannya dalam soundtrack film Disney, “Mulan”. Kini lagu baru untuk “Mulan” tersebut, ‘Loyal Brave True’, sudah tersaji untuk disimak. Sebagaimana ‘Reflection’, maka ‘Loyal Brave True’ juga dihadirkan sebagai sebuah balada yang menggugah. Tapi cenderung bergerak secara anthemik yang seolah ingin membangun semangat pendengarnya. Single dirilis tanggal 6 Maret.


BROCKHAMPTON (Single / RCA) – SUGAR (Remix) [feat. Dua Lipa]

Bulan depan Dua Lipa akan merilis album barunya, “Future Nostalgia”. Namun sebelum kita menyimak album tadi, sang bintang asal Inggris hadir di sebuah lagu berjudul ‘Sugar’. Memang bukan benar-benar baru dan bukanlah lagu solo Dua, karena ia meminjamkan vokalnya untuk versi remix ‘Sugar’ yang merupakan milik dari Brockhampton. Lagu awalnya terdapat dalam album “Ginger” milik grup ini yang dirilis di musim panas tahun lalu. Namun kini tentu saja mendapat tambahan verse dari Dua Lipa. ‘Sugar’ sendiri sudah cukup dikenal di aplikasi TikTok. Single dirilis tanggal 6 Maret.


Grace VanderWaal (Single / Simco) – Today and Tomorrow (From Disney’s Stargirl)

Di tahun 2020 ini Grace VanderWaal mengembangkan karirnya ke dunia akting dengan membintangi film adaptasi “Stargirl” yang akan tayang di Disney+. Dan ia melepas single soundtrack filmnya yang berjudul ‘Today And Tomorrow’. Grace akhir-akhir ini memilih pendekatan yang lebih kontemporer untuk lagu-lagunya, namun dalam ‘Today And Tomorrow’ ternyata ia kembali ke akar musiknya, yaitu pop-folk yang dibawakannya sambil memetik ukulele. Bukan hanya itu, lagu balada yang dibawakan dengan penuh perasaan oleh Grace ini dihadirkan secara minimalis, karena hanya bersenjatakan vokal dan ukulele setianya. Single dirilis tanggal 6 Maret.


John Newman (Single / Universal Music) – Stand by Me

Kini bertambah lagi daftar koleksi anthem John Newman tadi dengan single baru miliknya yang bertajuk ‘Stand By Me’. Lagu yang diniatkan sebagai tribut kepada kesetian ini lagi-lagi memamerkan vokal istimewa John yang mumpuni menghadirkan gaya soulful yang mendalam. Memang bukan sebuah banger, karena ‘Stand By Me’ dipilih John sebagai balada. ‘Stand By Me’ ditulis John bersama dengan musisi kolektif dari Swedia, BLNK, dan diproduseri oleh produser kenamaan, Steve Mac. Single dirilis tanggal 5 Maret.


Powfu (Single / Columbia) – Death Bed (feat. beabadoobee)

Di tahun 2017 lalu, seorang artis indie bernama beabadoobee merillis sebuah lagu balada akustik manis berjudul ‘Coffee’. Kemudian seorang artis muda asal Kanada, Powfu, bernyanyi dan juga ngerap berbasiskan beat sampel lagu tadi dalam lagu dengan judul ‘death bed’, Powfu menghadirkan sebuah lagu yang melodik dan manis. Ia menyebut genre yang diusungnya sebagai “alternative punk lo-fi hip-hop” dan rasa-rasanya setiap elemen musikalitas tadi terdengar di lagunya. Single dirilis tanggal 8 Februari.


K-391, Alan Walker & Ahrix (Single / Liquid State) – End of Time

Kenneth Osberg Nilsen, produser dan DJ asal Norwegia yang lebih dikenal dengan nama panggung K-391, punya niat mulia di single barunya, ‘End of Time’. K-391 tidak sendiri, karena ia menggandeng rekan senegaranya, Alan Walker, dan juga pendatang baru Ahrix, untuk berkolaborasi. Bersama mereka menghadirkan banger pop-dance yang intens, anthemik dan pastinya menghipnotis. Perpaduan gaya tiga musisi yang terlibat di dalam ‘End of Time’ begitu kental terasa, meski memang harus diakui kalau latar tropical house milik Alan Walker begitu mendominasi. Single dirilis tanggal 6 Maret.


Lauv (Alb. How I’m Feeling / AWAL) – Who (feat. BTS)

Lauv akhirnya merilis album debutnya, “How I’m Feeling”. Barisan single yang sudah dilepas Lauv dihadirkan di sini, selain tentunya berbagai lagu baru, seperti kolaborasinya bersama BTS dalam ‘Who’. Ini memang bukan kali pertama Lauv dan BTS berkolaborasi, karena sebelumnya Lauv sudah menghadirkan remix untuk single ‘Make It Right’ milik BTS. Dalam ‘Who’ mereka menghadirkan pendekatan yang berbeda, karena menghadirkan tempo yang lebih slow ala balada. Single dirilis tanggal 6 Maret.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Related posts

Leave a Reply