Trending News

Blog Post

CreativeDisc Exclusive Interview With Cantika Abigail: Ini Waktunya Menunjukkan Warna Musikku
Artist Interviews

CreativeDisc Exclusive Interview With Cantika Abigail: Ini Waktunya Menunjukkan Warna Musikku 

Cantika Abigail, sekarang sedang fokus berkarier sebagai musisi solo lepas GAC memutuskan untuk hiatus untuk sementara waktu. Di bulan Oktober 2019 lalu, Cantika merilis single solo pertamanya yang berjudul ‘Start Over’. Sejak saat itu, banyak sekali panggung yang telah Cantika singgahi, salah satunya adalah panggung Java Jazz Festival 2020. Ditemui sebelum manggung di Java Jazz, Cantika mengaku deg-degan dan berharap semuanya lancar. “Tadi sempet lihat performance lain, tapi dalam hati tetep ngapalin liriknya gimana ya, trus nanti ngomongnya apa aja ya, gitu”, curhatnya.

Lagu ‘Start Over’ menjadi lagu solo pertama yang dirilis oleh Cantika sebagai musisi solo. Dengan mood R&B dan Soul yang ketal di dalamnya, Cantika mengaku memang jenis genre itulah yang selama ini dia dengarkan. Tapi, kemudian tidak hanya genre itu saja yang nantinya akan digeluti oleh Cantika. “Untuk warna music, gue ga mau meng’kotak-kotak-kan kalo gue akan selamanya soul atau gimana. Dan, makin kesini makin terasa tertantang untuk mencoba sesuatu yang beda. Jadi, masih pengen bereksperimen lagi dengan itu”, ceritanya. Untuk itulah, Cantika juga mencapaikan akan terdapat single kedua yang tengah disiapkan dan menyusul kemudian adalah EP perdana darinya.

Menyangkut menjadi musisi solo, memang terdapat sesuatu yang menyenangkan dan tidak menyenangkan di dalamnya. Cantika-pun merasakan demikian. “Kalau enaknya, gue bebas untuk bawain lagu apa. Lebih bebas juga mau mengemas performance’nya seperti apa. Tapi ga enaknya, sepi. Trus kayak kalo udah mentok tuh bingung mau nanya siapa. Kalo dulu pas bertiga kan bisa dapet ide-ide juga dari Gamal dan Audrey untuk menghasilkan lagu yang bagus juga”, terangnya.

Simak obrolan Creativedisc dan Cantika Abigail serta cari tahu 5 hal yang tidak kamu tahu soal Cantika di bawah ini:

Related posts

Leave a Reply